Puslabfor Polri Usut Penyebab Satu Keluarga Tewas di Jakarta Timur

Polres Metro Jakarta Timur masih menyelidiki kasus tewasnya satu keluarga di Kecamatan Pulogadung.

Editor: Hasanudin Aco
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak rumah tempat korban yang empat penghuninya tewas tersetrum di Jalan Pulomas Barat 12, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur masih menyelidiki kasus tewasnya satu keluarga di Kecamatan Pulogadung.

Sebelumnya diberitakan pasangan suami istri bersama bay  dan babysitter di satu rumah Jalan Pulomas Barat 12, Kecamatan Pulogadung, ditemukan tewas.

Korban yakni suami berinisial BG (37), istri N (29), bayi laki-laki EA (11 bulan), dan babysitter perempuan SI (51) tewas di kamar mandi pada Minggu (20/3/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengatakan berdasar penyelidikan awal Polsek Pulogadung keempat korban tewas tersetrum akibat korsleting dari steker pemanas air.

Baca juga: Kronologi Satu Keluarga di Jakarta Timur Tewas Tersetrum Listrik di Kamar Mandi

Namun penyebab keempatnya tersetrum belum dapat dipastikan karena butuh penyelidikan lebih lanjut melibatkan Polres Metro Jakarta Timur dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"Sehingga kita akan memanggil dari saksi ahli dari Puslabfor untuk memastikan terjadinya korslet atau tidak," kata Budi di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (21/3/2022).

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur juga akan melakukan pemeriksaan kepada anggota keluarga korban guna memastikan penyebab kasus yang sempat tertunda pada hari kejadian kemarin.

Pasalnya jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung belum memalukan pemeriksaan keluarga korban secara tertulis karena pertimbangan masih berduka atas kejadian.

"Nanti kalau kedukaan sudah selesai kita akan minta secara tertulis. Kita panggil ke Polres atau kita periksa di tempat. Tapi sekarang kita fokus adalah melaksanakan olah TKP," ujarnya.

Sementara terkait informasi rumah mewah korban dihuni tersebut baru selesai direnovasi sehingga diduga memengaruhi instalasi listrik, Budi menuturkan belum bisa memastikan.

"Nanti kita dalami, apakah ini jaringan baru atau jaringan lama nanti setelah olah TKP," tuturnya.

Kapolsek Pulogadung Kompol David Richardo mengatakan berdasar hasil penyelidikan awal korsleting akibat steker pemanas air shower yang digunakan untuk memandikan bayi.

"Colokan setrum itu hitam gosong memang," kata David.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Puslabfor Turun Tangan Usut Penyebab 1 Keluarga dan Babysitter yang Tewas Tersetrum di Pulogadung

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved