Kronologi Adik Bunuh Kakak di Kramat Jati, Pelaku Sempat Dikurung Bersama Jasad Korban di Ruang Tamu

Bambang Febrianto (38) meregang nyawa di tangan adik kandungnya, Danang (19), Rabu (20/4/2022) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Editor: Adi Suhendi
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Jenazah. Bambang Febrianto (38) meregang nyawa ditikam adik kandungnya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang Febrianto (38) meregang nyawa di tangan adik kandungnya, Danang (19), Rabu (20/4/2022) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Peristiwa terjadi di kediaman korban, RT 07/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ketua RT 07/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Abdul Aziz mengatakan saat kejadian di rumah hanya ada korban, pelaku, dan ibunya.

"Korban ini anak pertama, sementara pelaku anak terakhir. Bontot. Saat kejadian di rumah itu hanya ada ibunya dan mereka, ibunya selamat," kata Abdul di Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022).

Merujuk keterangan pihak keluarga korban dan warga di sekitar lokasi, kejadian berawal saat Bambang dengan Danang terlibat cekcok karena masalah penggunaan sepeda motor.

Kala itu Danang yang baru tiba di rumah saat waktu sahur ditegur Bambang karena dianggap terlalu lama meminjam sepeda motor dan terlambat mengembalikan sesuai janji.

Baca juga: Usai Melahirkan di Gudang, ART di Kramat Jati Bekap Mulut Bayi Mungilnya hingga Tewas Lalu Dibuang

"Info dari keluarga seperti itu. Mungkin telat waktunya, kakaknya butuh (menggunakan motor) sedangkan adiknya tidak menepati janji waktu mengembalikannya," ujarnya.

Beberapa saat cekcok terjadi, Danang tiba-tiba menenteng sebilah pisau dapur lalu menusuk Bambang di bagian bawah rusuk sebelah kiri hingga korban mengalami pendarahan parah.

Berdasar keterangan warga, Abdul menuturkan diduga pisau dapur digunakan untuk menusuk Bambang itu merupakan pisau yang kerap dibawa Danang saat keluar rumah.

Bambang pun seketika tewas di rumah akibat parahnya luka tusuk yang mengarah ke organ jantung tanpa sempat dibawa ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembuang Mayat Bayi yang Masih Pakai Popok di Kramat Jati, Ternyata Seorang ART 

"Karena ada tetangga dokter sudah dicek. Karena sudah tidak bisa ditolong kita lapor ke Polsek. Setelah itu ditangani pihak Polsek Kramat Jati. Untuk korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Danang hanya diam saat diamankan jajaran Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022).

Danang diamankan di rumahnya RT 07/RW 04, Kelurahan Batu Ampar sekira pukul 03.45 WIB.

Akui perbuatan

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved