Diduga Korslet, Sebuah Mobil Hangus Terbakar di Depan Ratu Plaza Senayan

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat malam hari tadi.

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat
Mobil Honda Brio berpelat nomor B 1680 EYF hangus terbakar di Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat tepat di depan Ratu Plaza Senayan, Minggu (24/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat malam hari tadi.

Sebuah mobil Honda Brio terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Mal Ratu Plaza, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (24/4/2022) malam.

Akibat kebakaran itu mobil berpelat nomor B 1680 EYF yang tengah melintas hangus terbakar.

Menurut Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Saiful Kahfi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.25 WIB.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Gembrong Diduga Akibat Korsleting Listrik, Ratusan Rumah hingga Pertokoan Hangus

"Objek terbakar Mobil Brio B 1680 EYE pemilik Ibu Diva di depan Ratu Plaza Senayan," kata Saiful dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Saiful menjelaskan, pihaknya pertama kali mengetahui peristiwa tersebut dari laporan warga. Laporan itu menyebutkan ada sebuah mobil yang terbakar saat akan masuk ke dalam Ratu Plaza.

Dalam upaya pemadaman api, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima personel. Diduga api pertama kali muncul dari korsleting pada mesin mobil.

"Dugaan terjadinya kebakaran karena korsleting pada bagian mesin sehingga terjadi penyalaan api," ucap Saiful.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Proses pemadaman api berhasil dilakukan sekitar pukul 21.38 WIB.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved