Viral Ibu Hamil Diduga Kelelahan di Stasiun Cakung Karena Lift dan Eskalator Tak Berfungsi

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu hamil duduk di lantai Stasiun Cakung, jakarta Timur karena kelelahan viral di media sosial.

Editor: Adi Suhendi
Dokumen akun Twitter @jalurbekasi
Seorang ibu hamil duduk di lantai di Stasiun Cakung, Jakarta Timur. Dia nampak kelelahan sambil memegang perutnya karena lift dan eskalator stasiun yang rusak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu hamil duduk di lantai viral di media sosial.

Dia terlihat kelelahan sambil memegang perutnya.

Foto yang diunggah akun Twitter @jalurbekasi itu menyebut peristiwa terjadi pada Rabu (8/6/2022) di Stasiun Cakung, Jakarta Timur.

Hal itu terjadi karena adanya fasilitas stasiun yakni lift dan eskalator yang tidak berfungsi sehingga wanita yang sedang berbadan dua itu tampak kelelahan.

"Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakung, seorang ibu hamil kelelahan karena lift dan eskalator kagak dibetul-betulin sama @perkeretaapian Masa mau nunggu ada kejadian luar biasa dulu baru ada aksinya. Itu ada nyawa manusia yang belum lahir dipertaruhkan karena kalian ga beres kerjaanya," tulis akun tersebut seperti dikutip Tribunnews.com.

Baca juga: Stasiun Gambir Tidak Pensiun, Tapi akan Difungsikan Khusus untuk KRL

Terkait itu, PT KAI Commuter sendiri buka suara soal adanya insiden yang menyita perhatian masyarakat khususnya di media sosial.

KAI sendiri meminta maaf atas insiden tersebut.

"KAI Commuter telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk melakukan pemeriksaan besar dan perbaikan secara bertahap terhadap tidak beroperasinya eskalator dan lift tersebut," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Anne menjelaskan pihaknya langsung melakukan perbaikan terhadap fasilitas untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Perbaikan diharapkan akan selesai pada Juli 2022.

Baca juga: KAI Commuter Perluas Area Flow untuk Penumpang KRL di Stasiun Manggarai

"Untuk itu kami membutuhkan waktu dalam penyelesaiannya, diharapkan pada Bulan Juli Minggu ke dua fasilitas eskalator dan lift tersebut sudah dapat beroperasi untuk melayani pengguna KRL," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anne menerangkan sejauh ini sudah ada progres perbaikan fasilitas untuk pelayanan penumpang.

Di stasiun Cakung sendiri beberapa fasilitas lift sudah beroperasi di antaranya di Stasiun Cakung dua unit lift sudah kembali dapat digunakan yaitu lift menuju JPO atau arah luar stasiun dan lift di peron jalur 1 dan 2, sedangkan satu unit lift di peron jalur 3 dan 4, serta dua unit eskalator masih dalam proses perbaikan.

"Sementara itu di Stasiun Klender dua unit lift juga sudah normal beroperasi sedangkan eskalator masih dalam perbaikan," jelasnya.

"Sedangkan di Stasiun Kranji dua unit lift arah peron dan arah keluar stasiun sudah selesai perbaikan dan sudah bisa digunakan kembali sedangkan eskalator masih dalam proses perbaikan," sambungnya.

Ke depan, Anne menyebut pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada penumpang KRL yang membutuhkan pelayanan.

"Mengenai foto ibu hamil yang tersebar di media sosial, kami mohon maaf atas kejadian tersebut, memang saat ini fasilitas eskalator dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved