Eskalator dan Lift di Stasiun Manggarai Sering Tak Berfungsi, Begini Tanggapan Kemenhub

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub juga sedang melakukan pembenahan fasilitas di stasiun lain selain di Stasiun Manggarai.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Eskalator tak berfungsi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya angkat bicara terkait fasilitas eskalator dan lift yang sering tidak berfungsi di Stasiun Kereta Api (KA) di Jabodetabek khususnya di Stasiun Manggarai.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang KA.

“Kami juga sudah melakukan tindak lanjut terkait kondisi lift dan eskalator di Stasiun Manggarai dan saat ini fasilitas tersebut sudah dapat kembali digunakan untuk akses menuju peron 10, 11 dan 12,” kata Zulfikri, Selasa (14/6/2022).

Ia menjelaskan, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub juga sedang melakukan pembenahan fasilitas di stasiun lain selain di Stasiun Manggarai.

Zulfikri juga menyampaikan permohonan maaf, mengenai banyaknya aduan terkait fasilitas lift dan eskalator yang sering tidak berfungsi.

Baca juga: Viral Ibu Hamil Diduga Kelelahan di Stasiun Cakung Karena Lift dan Eskalator Tak Berfungsi

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna jasa kereta yang aktif melaporkan kondisi di lapangan agar dapat segera dilakukan tindakan,” kata Zulfikri.

Menurut Zulfikri, pihaknya terus mengupayakan perbaikan fasilitas demi menunjang kelancaran mobilitas penumpang.

Baca juga: Pengembangan Stasiun Manggarai Jadi Stasiun Sentral Butuh Waktu Minimal 5 Tahun

"Perbaikan fasilitas lift dan eskalator di Stasiun Manggarai akan terus dilakukan, sementara untuk Stasiun Jatinegara kami jadwalkan Senin ini sudah mulai dikerjakan," kata Zulfikri.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved