Laksanakan Perintah Kapolda Metro, Kendaraan Pejabat dan Mobil Dinas yang Parkir Liar Bakal Diderek

Satlantas mulai menertibkan parkir liar di wilayahnya yang jadi sumber kemacetan, kendaraan pejabat hinggga mobil dinas bakal diderek jika parkir liar

Kolase Tribunnews
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Imran memerintahkan jajaran Direktorat Lalu Lintas mencari titik-titik kemacetan khususnya akibat parkir liar yang seharusnya bisa diurai. Jenderal bintang dua itu perintahkan kendaraan yang parkir liar langsung diderek. Penertiban ini juga berlaku bagi kendaraan pejabat dan mobil dinas yang terbukti parkir liar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masalah parkir liar yang berbuntut kemacetan di jalanan ibu kota jadi perhatian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Imran memerintahkan jajaran Direktorat Lalu Lintas untuk mencari titik-titik kemacetan khususnya akibat parkir liar yang seharusnya bisa diurai.

Menindaklanjuti perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Imran, sejumlah penertiban parkir liar yang berdampak kemacetan sudah dilakukan.

Bahkan jika ada kendaraan pejabat atau mobil dinas yang parkir liar pasti bakal diderek.

Satlantas Jakarta Pusat Bakal Derek Kendaraan Pejabat Negara Parkir Sembarangan di Jalan Kebon Sirih

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengungkapkan, akan menilang kendaraan pejabat negara dan kendaraan dinas jika terbukti parkir liar di bahu jalan dan trotoar sepanjang Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu ((6/7/2022)

"Kita berikan himbauan dulu, jika masih membandel akan kita derek kendaraan roda empat. Kami tidak liat plat nomor mana pun itu, mau pejabat atau orang penting negara akan kita tindak tegas," tegas Purwanta saat diwawancarai di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022)

Purwanta menjelaskan, bahwa pihaknya beserta jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan menjaga Jalan Kebon Sirih agar terhindar dari kemacetan.

Pasalnya kemacetan yang terjadi akibat adanya aktivitas kendaraan yang parkir di trotoar dan bahu jalan.

"Kita akan tempatkan kendaraan derek dan petugas di Jalan Kebon Sirih sampai Tugu Tani," tutur Purwanta.

Saat ini, pihaknya baru memberikan teguran terhadap kendaraan yang kedapatan parkir di trotoar dan bahu jalan.

Kedepannya akan langsung melakukan penderekan jika pemilik tidak mengindahkan teguran petugas.

"Kita tegur dulu, kalau ngeyel langsung kita derek untuk mobil. Sedangkan motor akan diangkut ke dalam truk. Semua kendaraan dibawa ke kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat untuk diberikan penilangan," tutup Purwanta. Alfian Firmansyah

Perintah Kapolda Metro, 10 Mobil Parkir Liar di Senopati Diderek, Ada Juga yang Ditilang

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved