Debt Collector Diamuk Massa di Setiabudi: Berawal Tabrak Pengendara Motor yang Nunggak Cicilan

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana menyebut orang yang dikeroyok tersebut merupakan seorang debt collector berinisial JSSS.

Editor: Erik S
Istimewa
Seorang debt collector diamuk massa di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022) siang usai menabrak pengendara sepeda motor saat mengejar penunggak cicilan 

Laporan Wartawam Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pria diamuk massa di kawasan Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022) siang.

Aksi pengeroyokan itu viral di media sosial yang satu di antaranya diunggah akun instagram @lensa_berita_jakarta. 

Baca juga: Polisi Upayakan Restorative Justice dalam Kasus Pengeroyokan di SMAN 70 Jakarta

Terkait itu, Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana menyebut orang yang dikeroyok tersebut merupakan seorang debt collector berinisial JSSS.

Insiden pengeroyokan itu berawal saat debt collector itu menabrak seorang pengendara sepeda motor.

"Pelaku menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat A 5996 NA yang dikendarai oleh korban atas nama Eko Sentoso," kata Agung dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

JSSS awalnya bersama rekannya yang berhasil melarikan diri berinisial YS hendak mencari pengendara motor yang menunggak cicilan kendaraannya.

"Mereka berangkat dari daerah Kemayoran, Jakarta Pusat menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio B 3925 STV bertujuan untuk mencari sepeda motor yang tidak membayar atau nunggak cicilan," jelasnya.

Sampai akhirnya, ungkap Agung, mereka berdua melihat target yakni pengendara motor yang menunggak cicilan di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Depresi Terjerat Pinjol hingga Takut Diancam Debt Collector, Pria di Tanjung Priok Bunuh Diri

"Selanjutnya pelaku langsung mengejarnya. Namun pada saat di lampu merah motor yang ditarget oleh pelaku berhasil lolos namun pelaku menabrak pengendara," ungkapnya.

Karena terpancing emosi, warga di lokasi yang melihat insiden kecelakaan itu langsung mengeroyok debt collector tersebut, satu orang di antaranya berhasil kabur.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved