Fenomena Citayam

Nongkrong saat Jam Sekolah, Wagub DKI Bakal Bubarkan Kerumunan ABG Citayam di Terowongan Kendal 

Jika kedapatan nongkrong saat jam sekolah, kerumunan ABG Citayam di Terowongan Kendal bakal dibubarkan karena ganggu waktu belajar para ABG.

Tribunnews/JEPRIMA
Ratusan remaja dari berbagai daerah di pinggiran Jakarta berkumpul di Taman Sudirman, Jakarta, Kamis (7/7/2022). Tempat ini viral karena jadi ajang adu fashion anak Citayam, Bekasi hingga Bojong Gede. Mereka mengenakan berbagai fashion dengan selera masing-masing sehingga muncul istilah Citayam Fashion Week karena dikaitkan dengan tren street fashion di kalangan remaja yang biasa nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan keberadaan ABG Citayam akan dibubarkan petugas jika mereka nongkrong dan berkumpul di saat jam sekolah.Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kerumunan Anak Baru Gede (ABG) Citayam di Terowongan Kendal Sudirman, Jakarta Selatan bakal dibubarkan, kenapa ? 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan keberadaan ABG Citayam akan dibubarkan petugas jika mereka nongkrong dan berkumpul di saat jam sekolah.

“Kalau tidak libur, tidak boleh dong, karena jam sekolah. Nanti harus diberitahu, harusnya dipulangin, karena jam sekolah,” ujar Ahmad Riza Patria, Senin (11/7/2022) petang.

Menurut Ahmad Riza Patria,  pemerintah daerah melarang mereka berkumpul di jam sekolah, karena akan mengganggu waktu belajar mereka.

Jika ada yang melanggar, petugas akan melaporkan hal itu kepada pihak sekolah maupun orangtua bocah tersebut.

Tak hanya itu, Ahmad Riza Patria juga meminta ABG Citayam atau pengunjung di taman Terowongan Kendal untuk berhati-hati terhadap aksi kejahatan.

Pasalnya beberapa waktu lalu, ABG asal Citayam yang nongkrong di Terowongan Kendal menjadi korban kawanan pencopet.

“Di mana ada kerumunan, tentu orang-orang yang tidak baik, misal copet berkeliaran di situ. Jadi, dijaga jangan sampai niatnya baik ingin bermain berwisata ke Jakarta, pulang malah kecopetan,” katanya.

Diketahui banyaknya remaja asal Citayam yang nongkrong di Terowongan Kendal menimbulkan fenomena sendiri. Citayam adalah wilayah diantara Bogor dan Depok.

Keberadaan mereka di Jalan Sudirman memunculkan plesetan singkatan dari SCBD menjadi Sudirman, Citayam, Bogor dan Depok.

Baca juga: Terowongan Kendal Magnet ABG Citayam Nongkrong di DKI, Pedagang Starling dan Anies Baswedan Bereaksi

Selain itu, para pengunjung maupun bocah Citayam diminta tetap menjaga kebersihan di taman yang ada di Terowongan Kendal.

Sebab kata Ahmad Riza Patria, terowongan Kendal yang menjadi penghubung antara Stasiun KA Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun Kereta Bandara BNI City itu, kerap ramai dikunjungi karena dianggap ikonik setelah ditata Pemprov DKI.

“Kami hanya bisa mengimbau mengajak adik-adik kita untuk menjaga kebersihan, di situ kan disiapkan tempat sampah dan kami minta semua juga jaga kebersihan,” ujarnya.

Seperti diketahui, ratusan bocah yang berasal dari daerah Citayam, Bogor dan Depok kerap berkumpul di Terowongan Kendal Sudirman menjadi sorotan warganet.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved