Anies Baswedan Dituding Jadikan Salat Idul Adha di JIS Panggung Politik Jelang Pilpres 2024 

Ada Gambar Formula E saat Idul Adha di JIS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dituding Cari Panggung Politik Jelang Pilpres 2024.

Kolase Tribunnews
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gembong Warsono menyoroti pemasangan gambar sirkuit Formula E yang menjadi latar panggung utama arah kiblat saat salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS) . Anies Baswedan dinilai menjadikan salat Idul Adha yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai panggung politik jelang Pilpres 2024.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai menjadikan salat Idul Adha yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai panggung politik jelang Pilpres 2024

Perayaan Idul Adha yang digelar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) itu dikritik keras Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

Gembong Warsono menyoroti pemasangan gambar sirkuit Formula E yang menjadi latar panggung utama arah kiblat saat salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS) .

Gembong Warsono juga mencium kejanggalan lantaran hal semacam ini tak pernah dilakukan di masjid atau tempat salat id lainnya.

"Mana ada yang namanya salat id latar belakangnya gambar Sirkuit Formula E. Ada di mana lagi coba?" ucap Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022).

Politikus senior PDIP ini pun menyayangkan tindakan Anies Baswedan yang justru pamer Formula E saat salat Idul Adha.

Menurutnya, Anies Baswedan justru memanfaatkan momen perayaan hari besar umat muslim untuk tujuan politis.

Ia juga menyebut JIS kini justru dijadikan arena politik bagi Anies Baswedan jelang Pilpres 2024 mendatang.

"JIS itu dijadikan stadion politiknya Pak Anies, jadi apapun pasti muatan politis. Cuma saya menyayangkan saja, kok salat id pun dijadikan alat politik. Kan ini kurang begitu elok ya," ujar Gembong Warsono.

Gubernur Anies Baswedan Pamer Formula E saat Salat Idul Adha

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved