Fenomena Citayam

Fenomena CFW, Pemprov DKI: Jika Citayam Sudah Modern Para Remaja Itu Tidak Akan Kumpul di Jakarta

fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan bentuk bangganya warga luar wilayah dengan DKI

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Kolase Tribunnews/TribunJakarta
Fenomena Citayam Fashion Week dan SCBD di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Remaja berpose layaknya model profesional saat berkumpul kawasan Dukuh Atas. Tempat ini viral karena jadi ajang adu fashion anak Citayam, Bojong Gede, Depok. Mereka mengenakan berbagai fashion dengan selera masing-masing sehingga muncul istilah Citayam Fashion Week. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan bentuk bangganya warga luar wilayah dengan DKI Jakarta yang sudah modern.

Sebab menurutnya, jika tempat mereka berasal seperti Citayam sudah modern, maka para remaja tersebut tidak akan datang dan memilih Jakarta sebagai titik berkumpul.

“Mereka kan bangga dengan Jakarta yang sudah modern, kalau di Citayam nggak ada begitu. Makanya mainnya di Jakarta. Dari Tambun, Bekasi, Tangerang,” kata Irwandi saat dihubungi wartawan, Senin (18/7/2022).

Menurut Irwandi fenomena ini hanya akan bertahan selama dua bulan. Sebab kata dia, para remaja yang datang ke kawasan Dukuh Atas hanya sekedar penasaran dengan informasi atau pemberitaan masif di media mainstream atau sosial media.

Baca juga: Sidak Fenomena SCBD, Anies Baswedan Lihat Langsung Tongkrongan ABG Citayam

Bila rasa penasaran itu sudah terbayar, maka fenomena semacam ini akan terlihat biasa saja dan sepi dengan sendirinya.

“Saya pikir itu biasa aja karena di blow up di media. Ada hal aneh di jalanan dibikin fashion. Orang karena dimasukkin di media. Jadi orang penasaran. Ini fenomenanya nggak lebih dari dua bulan,” ungkapnya. 

“Kalau udah liat oh begitu aja. Apaan sih. Udah sepi, nggak ada. Ini kan sekarang zaman media,” lanjut Irwandi.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved