Warga Ciracas Kaget Rumahnya Kedatangan Tamu Ular Sanca Sepanjang 3 Meter 

Warga di Jalan Semeru Blok F2, Nomor 11, Komplek Bukit Permai kaget ada ular sanca sepanjang 3 meter masuk ke ruang tamunya.

Editor: Theresia Felisiani
Damkar Jakarta Timur
ILUSTRASI. Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Sanca milik Haryatno di Pasar Rebo, Jumat (5/3/2021). Seekor ular sanca sepanjang tiga meter ditemukan masuk ke dalam ruang tamu rumah warga di Jalan Semeru Blok F2, Nomor 11, Komplek Bukit Permai, RT 03/11, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022) Rabu (20/7/2022).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah warga di Jalan Semeru Blok F2, Nomor 11, Komplek Bukit Permai, RT 03/11, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022) kedatangan tamu tak biasa.

Seekor ular sanca sepanjang tiga meter ditemukan masuk ke dalam ruang tamu rumah tersebut, Rabu (20/7/2022). 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan jajarannya mendapat laporan ular sanca sekira pukul 05.11 WIB.

Gatot Sulaeman menambahkan, saat datang ke lokasi, posisi ular sanca sedang berada di bagian sudut ruang tamu, dan tertutup kasur.

"Pemilik rumah tersebut, melihat sekelebatan ular masuk dari pintu yang berlubang dan dicari, ternyata ular ada di pojokan ruang tamu yang tertutup kasur," kata Gatot, Rabu (20/7/2022). 

Setelah mengetahui kejadian itu, pemilik rumah langsung menghubungi pihak Gulkarmat Jakarta Timur, dengan tujuan meminta pertolongan evakuasi.

"Kami kerahkan 5 petugas untuk mengevakuasi ular itu. Tadi awal evakuasi mulai pukul 05.27 WIB dan selesai pukul 05.30 WIB," tuturnya.

Baca juga: Damkar Kota Bekasi Evakuasi Ular Sanca Panjang 6 Meter, Berat 35 Kilogram di Halaman Rumah Warga

Sesudah itu, Gatot Sulaeman mengungkapkan tidak ditemukannya kendala selama proses evakuasi, dan ular tersebut akan diserahkan ke komunitas yang relevan.

"Ular jenis sanca ya, panjangnya 3 meter. Selanjutnya ular dibawa ke pos Damkar terdekat nantinya akan diserahkan ke komunitas pecinta reptil," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Penghuni Rumah di Ciracas Kaget Ada Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter di Ruang Tamu

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved