Stasiun BNI City Kini Layani Naik dan Turun Penumpang KRL

KAI Commuter kini mengoperasikan Stasiun BNI City, sebagai stasiun naik dan turun penumpang KRL Jabodetabek.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/JEPRIMA
Penumpang memasuki Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2022). KAI Commuter kini mengoperasikan Stasiun BNI City, sebagai stasiun naik dan turun penumpang KRL Jabodetabek. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KAI Commuter mengoperasikan Stasiun BNI City, sebagai stasiun naik dan turun penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun BNI City sudah dilakukan uji coba sejak Sabtu (30/7/2022).

“Dari uji coba tercatat banyak penumpang KRL yang naik atau turun dari Stasiun BNI City dengan catatan 761 orang yang naik dan 2.388 orang yang turun,” ucap Anne, Selasa (2/8/2022).

Stasiun BNI City, lanjut Anne, melayani perjalanan KRL relasi Cikarang-Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai.

“Penumpang KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2,” kata Anne

Baca juga: Mulai 17 Juli 2022 Kapasitas Angkut KRL Menjadi 80 Persen, Tempat Duduk Dapat Diisi Full

Sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

Lokasi Stasiun BNI City yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman, bisa menjadi alternatif penumpang KRL apabila ingin menghindari kerumunan di peron stasiun.

Penumpang KRL yang ingin menggunakan layanan KA Bandara pun dapat langsung turun di Stasiun BNI City. 

Baca juga: KAI Commuter Terapkan Syarat Terbaru Naik KRL: Penumpang Wajib Vaksin

Anne mengungkapkan, pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved