Hermanto Dardak Meninggal Dunia

Hermanto Dardak Meninggal, Tinggalkan Pengabdian Terakhir Proyek IKN

Almarhum Dr Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dengan meninggalkan pengabdian terakhirnya dalam rencana besar pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Situasi terkini rumah duka Dr Achmad Hermanto Dardak, orangtua Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di Jalan Swakarsa V Bina Marga II Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Almarhum Dr Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dengan meninggalkan pengabdian terakhirnya dalam rencana besar pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Achmad Hermanto Dardak jadi bagian yang mensosialisasikan pemindahan IKN serta sebagai ketua tim pengarah infrastruktur IKN.

"Pengabdian terakhir beliau sedang membahas dan membantu mensosialisasikan rencana besar kita memindahkan IKN. Karena beliau juga diamanahi menteri PU sebagai ketua tim pengarah infrastruktur IKN," ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, yang juga anak alamarhum di rumah duka, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Hermanto Dardak Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Minggu Pagi

Emil baru saja mendarat di Jakarta pagi ini usai menerima informasi kepulangan ayahandanya.

Ia tiba di rumah duka bersama sang istri Arumi Bachsin sekira pukul 10.20 WIB.

Emil mengaku ikhlas atas kepulangan ayah yang baru saja meninggal dini hari tadi.

"Kami dari keluarga tentu sangat berduka tapi juga Insya Allah bisa mengikhlaskan kepergian almarhum," ucap Emil.

Berdasarkan infor terbaru, jenazah Achmad Hermanto Dardak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022) pukul 08.30 WIB.

Dr  Achmad Hermanto Dardak (65) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Trans Jawa di ruas Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu 20 Agustus 2022, dini hari.

Achmad Hermanto Dardak meninggal saat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah kejadian kecelakaan.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, Kijang Innova dan truk Hino dan kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak mengantuk.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tabrak belakang sebuah truk Hino oleh mobil Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak bersama sopirnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved