Sambut HUT Ke-67 Polantas, Korlantas Bagikan Sembako Kepada Anak-anak Panti Asuhan di Bekasi

Setya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
Ist
Korlantas Polri kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta (KAMI) di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta (KAMI) di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Paket sembako diserahkan Kasi Inspeksi Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Setya Budi didampingi Kompol Deni Setiawan dan AKP Dwi serta perwakilan Bank BRI, Chyntia.

"Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun Polantas ke-67. Ada pula di lokasi lain Panti Jompo Lemahabang Kasih Sayang, dan beberapa tempat lainnya yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia," kata Setya.

Baca juga: Jadi Syarat Urus SIM dan STNK, Korlantas Polri Hadirkan Layanan BPJS Kesehatan di Satpas

Setya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat.

Setya pun mengajak masyarakat bangkit bersama, sesuai dengan tema HUT Polantas ke-67, yakni 'Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju'.

"Harapannya rasa empati dan peduli itu harus terpupuk sejak dini, dan polisi lalu lintas selalu ada di hati teman-teman di panti asuhan anak dan panti jompo," ucapnya.

Setya juga berpesan kepada anak-anak agar terus belajar meraih pendidikan tinggi.

Setya berharap, suatu hari nanti anak-anak meraih keberhasilan berkat usaha diri sendiri.

"Yang bisa mengubah kita ke depannya bukan orang lain, tetapi kita sendiri. Tugas kita selaku anak yang perlu belajar terus, maka pendidikan adalah yang utama dan satu lagi bakti kepada orang tua. Tetap Semangat dan saya yakin pasti berbuah keberhasilan di depannya," katanya.

Sementara itu, perwakilan Panti Asuhan KAMI Titin mengatakan, di panti asuhan itu terdapat 50 anak yang mayoritasnya berasal dari timur Indonesia, khususnya Merauke.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved