Munas 2022, Hariara Tambunan kembali Terpilih jadi Ketua Umum Hipakad

Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan darat (Hipakad) sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 di Jakarta, awal pekan ini.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Hariara Tambunan terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Hipakad selama lima tahun ke depan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan darat (Hipakad) sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 di Jakarta, awal pekan ini.

Dalam Munas ini, Hariara Tambunan terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Hipakad selama lima tahun ke depan.

Hipakad yang merupakan organisasi resmi dibawah naungan TNI Angkatan Darat resmi berdiri secara sah pada tahun 2017.

Ketua Umum Hariara Tambunan menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih telah kembali dipercaya memimpin organisasi ini. Sebagai Ketum, politisi Golkar ini berjanji akan memimpin dan membawa organisasi untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

Hipakad siap menjaga dan mengawasi kestabilan keamanan serta ekonomi sesuai arahan dari Kasad Dudung Abdurrahman dan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan.

“Sesuai pidato arahan dari bapak Kasad yang dibacakan langsung oleh bapak Koordinator Staf Ahli Kasad, Letjen TNI Afini Boer tadi, maka kita akan terus bersinergi dengan TNI Angkatan Darat serta pemerintah untuk turut membantu dan mengawasi kestabilan keamanan nasional dimana saat ini Hipakad telah terbentuk di 34 provinsi,” tutur Hariara.

Sementara itu, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang hadir melalui virtual zoom menyampaikan selamat atas suksesnya acara munas Hipakad ini.

Luhut berpesan agar para anggota ini terus selalu netral, kompak dan jangan mudah terpecah karena isu-isu negatif dan hoax yang beredar di masyarakat.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Munas Hipakad ini, selain itu apapun yang mau kita kerjakan untuk negeri ini, itu berangkat dari persatuan dan kesatuan, kalau kita semua kompak kita semua padu tidak ada yang tidak bisa diselesaikan, oleh karena itu saya ajak Hipakad untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia yang kita cintai ini, jangan mau kita dipecah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Indonesia hebat, Indonesia akan lebih maju,” tutur Luhut.

Dalam munas ini dihadiri langsung oleh Koorsahli Kasad Letjen TNI Afini Boer, ketua PPAD, letjen (purn) Doni Monardo, Menhan yang diwakili oleh staf ahli bidang politik kemhan Mayjen Nugroho Sulistyo Budi, Wamendag Jerry Sambuaga serta Kapolri yang diwakili oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved