Breaking News:

Bursa Capres

Dideklarasikan Jadi Capres, Anies Baswedan Diultimatum Tak Salah Gunakan Fasilitas Gubernur DKI 

Anies Baswedan diminta tak menyalahgunakan fasilitas sebagai Gubernur DKI Jakarta karena telah dideklarasikan NasDem menjadi capres pada Pilpres 2024.

Kolase Tribunnews.com (Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow, Irwan Rismawan)
Penampilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Anies Baswedan diminta tak menyalahgunakan fasilitas sebagai Gubernur DKI Jakarta karena telah dideklarasikan NasDem menjadi capres pada Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan diminta tak menyalahgunakan fasilitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono tak ingin dua pekan sisa jabatan DKI 1 yang diemban Anies Baswedan menjadi panggung promosi.

Terlebih Anies Baswedan baru saja dideklarasikan NasDem menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Catatan khusus Pak Anies, Pak Anies statusnya sudah berubah maka jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Senin (3/10/2022).

Gembong Warsono juga mewanti-wanti Anies Baswedan untuk fokus mengejar program yang belum terselesaikan, di antaranya seperti program hunian DP 0 rupiah.

"Silakan tunaikan tugasnya dengan baik tapi tidak menggunakan panggung dia sebagai gubernur untuk pondasi menuju pilpres 2024."

"Silakan sisa waktu yang tersedia digunakan menyelesaikan program-program yang belum sempat dikerjakan," lanjutnya.

Selain itu, Gembong turut memberi ucapan selamat dan memberikan doa untuk orang nomor satu di DKI itu.

"Kalau Pak Anies dicapreskan oleh NasDem ya saya ucapkan selamat berjuang. Mudah-mudahan berhasil," ungkapnya di Gedung DPRD DKI setelah menghadiri rapat di ruang rapat Bapemperda.

Baca juga: Wagub DKI Ungkap Hubungannya dengan Anies Baswedan Usai Dideklarasikan NasDem Sebagai Capres 

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya.

Selain nama Anies Baswedan, sebelumnya ada tiga kandidat capres 2024 dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Tiga nama tersebut adalah figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved