Gaya Arogan Pensiunan Polisi Kepada Keluarga Mahasiswa UI yang Tewas Diduga Ditabrak

Adi Syaputra, ayah Mahasiswa UI bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) yang tewas diduga ditabrak menceritakan sikap arogan dari pelaku.

Editor: Adi Suhendi
KOMPAS/Ratih P Sudarsono
Ilustrasi jasad. Adi Syaputra, ayah Mahasiswa UI bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) yang tewas diduga ditabrak menceritakan sikap arogan dari pelaku. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adi Syaputra, ayah Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) yang tewas diduga ditabrak menceritakan sikap arogan dari pelaku.

Diketahui, pelaku sendiri diduga seorang pensiunan polisi bernama AKBP Eko Setia Budi Wahono.

Sikap arogan pelaku diketahui ketika Adi sedang ke rumah sakit setelah mendapatkan informasi jika anaknya tewas karena kecelakaan pada 6 Oktober 2022 lalu.

"Jadi sampai di situ saya cek anak saya ternyata benar, terus saya tanyakan mana yang nabrak, dengan arogan dan gagahnya si eko itu bilang 'saya yang nabrak'," kata Adi saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Pensiunan Polisi yang Diduga Tabrak Mahasiswa UI hingga Tewas Tak Mau Bawa Korban ke Rumah Sakit

Saat itu, Adi melihat pelaku tidak menganggap masalah yang menimpa anaknya itu dengan serius.

"Dengan tegasnya dia dari pada saat dia duduk pas saya datang dia berdiri dengan gagahnya mengucap seperti itu dia," ucapnya.

Atas sikap pelaku, Adi akhirnya melaporkan pelaku dengan meminta tolong kepada anggota Polsek Jagakarsa yang saat itu ada di rumah sakit.

Saat itu, Adi meluncur ke rumah sakit Fatmawati untuk melakukan visum atas tewasnya anaknya tersebut.

"Iya karena kasus kecelakaan sebenernya tidak perlu ada laporan kan karena sudah ada pihak kepolisian kan. Pihak kepolisian yang bikin, saya sudah konfirmasi ke Warsito (anggota Polsek Jagakarsa) itu dia bikin laporannya tanggal 7 Oktober," jelasnya.

Kronologi Kecelakaan

Diketahui, seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Korban diduga ditabrak oleh seorang pensiunan polisi bernama AKBP Eko Setia Budi Wahono pada 6 Oktober 2022 lalu.

Ayah Hasya, Adi Syaputra membenarkan insiden kecelakaan yang merenggut anaknya tersebut.

Baca juga: Mahasiswa UI Tewas Diduga Ditabrak hingga Dilindas Pensiunan Polisi di Jakarta Selatan

Halaman
123
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved