MotoGP

Tipe Bus Pengangkut Penonton MotoGP Mandalika 2022, Ada yang Bernama Sapu Jagad

Tipe Bus Pengangkut Penonton MotoGP Mandalika 2022, Ada yang Bernama Sapu Jagad
TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan
Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu keuntungan yang akan didapatkan oleh calon penonton yang memiliki tiket MotoGP Mandalika 2022 soal fasilitas gratis berupa shuttle bus.

Shuttle bus gratis yang disediakan pihak penyelenggara akan melayani calon penonton dengan jam operasional yang telah ditentukan.

Tercatat ada total 85 unit shuttle bus yang berkapasitas 15-18 orang turut mengakomodasi kebutuhan transportasi penonton MotoGP Mandalika 2022.

Berbagai fasilitas tambahan di Sirkuit Mandalika sudah siap untuk MotoGP 2022.
Berbagai fasilitas tambahan di Sirkuit Mandalika sudah siap untuk MotoGP 2022. (HO/ISTIMEWA/WartaKota)

Keseluruhan shuttle bus tersebut akan melayani total tujuh rute di dalam kawasan Sirkuit Mandalika.

Dimulai dari pembagian parkir barat dan timur menuju gerbang satu, dua, dan tiga di Sirkuit Mandalika.

Terdapat tiga tipe shuttle bus yang disediakan panitia yang bisa dibedakan secara jelas lewat warna.

Dua tipe shuttle bus utama MotoGP Mandalika 2022 berwarna merah dan hijau.

Bagi para penonton yang sudah mendapatkan wrist brand alias gelang merah, diharapkan menaiki shuttle bus warna yang sama ketika ingin menuju Sirkuit Mandalika.

Begitu pula calon penonton yang mendapatkan gelang hijau, jangan sampai salah masuk ke bus warna lainnya.

Seandainya ada kesalahan saat masuk shuttle bus dengan warna yang berbeda, pihak penyelenggara sudah menyiapkan bus sapu jagad yang akan menyelesaikan masalah diatas.

Kombes Pol Artanto selaku Kabid Humas Polda NTB saat menghadiri acara Media Briefing Mandalika 2022 di Hotel Astoria Lombok, Rabu (16/3/2022) siang tadi.
Kombes Pol Artanto selaku Kabid Humas Polda NTB saat menghadiri acara Media Briefing Mandalika 2022 di Hotel Astoria Lombok, Rabu (16/3/2022) siang tadi. (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo pun mengingatkan agar masyarakat yang ingin memanfaatkan transportasi shuttle bus agar tidak salah memilih warna shuttle bus.

Jika memang gelang yang didapatkan setelah penukaran tiket berwarna hijau, seharusnya orang tersebut masuk shuttle bus warna yang sama agar semuanya berjalan sebagaimana mestinya.

"Bus merah harusnya dipakai oleh penonton yang memakai gelang merah, gelang hijau juga pakainya shuttle bus warna hijau," ujar Arie Prasetyo dalam sesi Media Briefing Media Center Indonesia di Hotel Astoria, Rabu (16/3/2022) siang.

"Kalau seandainya tercampur, kita sudah menyediakan shuttle bus yang kita sebut sapu jagad, untuk merapikan yang naiknya keliru," tambahnya.

Adapun titik penjemputan shuttle bus dilakukan mulai dari Pelabuhan Bangsal, Eks Bandara Selaparang, Pelabuhan Lembar, Gili Mas, Kayangan, hingga Bandara Lombok alias BIZAM.

Alhasil bagi anda para calon penonton MotoGP Mandalika 2022 yang sudah menukar tiket anda dengan wrist brand alias gelang, jangan salah pilih bus ketika ingin memanfaatkan akomodasi tersebut. (*)

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Berita Terkait

MotoGP

KOMENTAR

Berita Terkini