MotoGP Mandalika

Reykat dan Aan Riswanto Akan Start Race di Posisi 4 dan 5 Sore Ini

Reykat dan Aan Riswanto Akan Start Race di Posisi 4 dan 5 Sore Ini
Ist
Aksi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Pebalap Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto akan memulai balap di posisi keempat dan kelima dengan start dari baris kedua dalam lanjutan seri Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Mandalika International Street Circuit pada sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/3/2022).

Balapan pertama IATC seri Mandalika akan dimulai pada pukul 16:25 WITA. Keesokan harinya, balapan kedua akan berlangsung pada pukul 09:00 WITA.

Reykat yang merupakan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini membukukan waktu tercepat 1 menit 54,018 detik setelah melahap 10 lap.

Sementara, Aan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,382 detik yang dicapai pada lap ke-7 dari 14 putaran yang dilaluinya.

Baca juga: Sorotan Hasil FP3 MotoGP Mandalika: Marquez Tercepat, Motor Quartararo Ngambek Lagi

Baca juga: Hari Kedua MotoGP Mandalika, Hujan Sambut Agenda Latihan & Kualifikasi Hari Ini

Posisi start yang baik ini memunculkan harapan, pebalap Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di Mandalika.

"Meski kualifikasi berjalan dalam kondisi basah, tidak mengendurkan semangat untuk meraih catatan waktu terbaik. Saya memang sempat kehilangan kendali di 5 menit terakhir dan terjatuh. Tapi catatan waktu ke 4 ini, buat saya cukup bagus untuk modal di balapan nanti,” ujar Reykat.

Aan meraih top 5 meski di tengah kondisi trek yang kurang ideal. Dia menyatakan akan terus mencoba memanfaatkan sesi kualifikasi tersebut dengan baik.

”Ini menjadi salah satu kesempatan saya. Semoga modal baik di grid 5 ini bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk raih hasil terbaik di Mandalika,” ujarnya.

Veda Ega Pratama, pebalap 13 tahun yang meraih podium ketiga pada seri pertama di Qatar, terjatuh dan mengalami high side di tikungan keempat saat menjalani sesi kualifikasi lap keempat.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Halaman
12
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini