MotoGP Mandalika

Dukung Perhelatan MotoGP Mandalika 2022, Kominfo Tingkatkan Kualitas Layanan Jaringan

Dukung Perhelatan MotoGP Mandalika 2022, Kominfo Tingkatkan Kualitas Layanan Jaringan
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya
Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail dalam kegiatan Press Conference, Sabtu (19/3/2022) di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) memastikan terus melakukan peningkatan kualitas jaringan atau optimasi sarana telekomunikasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peningkatan serangkaian infrastruktur jaringan telekomunikasi yang berkualitas tersebut dilakukan guna mendukung gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022, di Sirkuit Mandalika NTB.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail dalam kegiatan Press Conference, Sabtu (19/3/2022) di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Dirjen SDPPI, Ismail mengatakan ada dua hal utama yang dilakukan Kominfo RI untuk menunjang Perhelatan MotoGP Mandalika NTB.

Pertama adalah penguatan infrastruktur jaringan di area Sirkuit Mandalika, dan yang kedua optimasi area blank spot atau lemah sinyal di NTB.

Ismail menjelaskan, 4 layer telekomunikasi sebagai layer backbone infrastruktur jaringan telah disiapkan di Kawasan Mandalika.

Baca juga: Cuaca Panas, Penonton MotoGP Mandalika Mulai Banjiri Area Sirkuit

Fiks broadband untuk Wifi serta Mobile broad bank dengan kapasitas seratus ribu pengunjung.

"Di kawasan lain biasanya hanya 2 layer, di Mandalika terpasang 4. Infrastruktur telekomunikasi Insyaallah sudah aman," kata Ismail.

Menurut Ismail, peningkatan optimasi jaringan telekomunikasi ini terus dilakukan.

Salah satunya dari pihak PT Telkomsel telah meningkatkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas tersebut ke seluruh pelosok Pulau Lombok.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Halaman
12
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini