MotoGP Mandalika

Total Penonton di MotoGP Mandalika Capai 102.801 Orang, Sepang Targetkan Lebih Banyak Lagi

Total Penonton di MotoGP Mandalika Capai 102.801 Orang, Sepang Targetkan Lebih Banyak Lagi
Valadoo
Sirkuit Sepang 

Total Penonton di MotoGP Mandalika Capai 102.801 Orang, Sepang Targetkan Lebih Banyak Lagi

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah penonton yang hadir di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia ditargetkan jauh melebihi angka penonton pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Diketahui, MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika telah sukses diselenggarakan pada 18-20 Maret lalu.

Menurut jurnalis ternama asal Inggris, Simon Patterson, total jumlah penonton yang hadir selama gelaran MotoGP di Mandalika diperkirakan mencapai 102.801 orang.

Jumlah tersebut merupakan hasil akumulasi penonton dari sesi latihan bebas (Jumat), kualifikasi (Sabtu), hingga balapan (Minggu).

Baca juga: Honda Bingung Marc Marquez Jatuh Melulu di MotoGP Mandalika, Benarkah Baby Alien Gegar Otak?

Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua Moto2 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Seri kedua Moto2 2022 dimenangkan oleh pembalap dari tim Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua Moto2 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Seri kedua Moto2 2022 dimenangkan oleh pembalap dari tim Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Ada Syaraf yang Rusak, Diplopia Kambuhan Ancam Karier Balap Marc Marquez

Rinciannya, pada hari balapan tercatat jumlah penonton mencapai 62.923 orang.

Sedangkan, sisanya terbagi untuk hari pertama (latihan bebas) sebanyak 9.857 penonton dan hari kedua (kualifikasi) mencapai 30.021 orang.

Dilansir SuperBall.id dari Crash.net, jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika bukan yang terbanyak di Asia Tenggara.

Sampai saat ini, rekor penonton MotoGP terbanyak di Asia Tenggara masih dipegang MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada 2019.

Jumlah penonton di sirkuit itu mencapai 226.655 orang, di mana pada hari balapan mencapai 95.000 penonton.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Halaman
123
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini