Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Empat Pilar Tumbuhkan Nasionalisme dan Bangun Karakter Bangsa

Sosialisasikan Pancasila, Tugas MPR RI kepada bangsa Indonesia

Empat Pilar Tumbuhkan Nasionalisme dan Bangun Karakter Bangsa
TRIBUNNEWS.COM
Sekjen MPR Ma ruf Cahyono 

TRIBUNNEWS.COM - Sektretaris Jenderal MPR RI Maruf Chayono berpendapat bahwa Empat Pilar dan sekolah madrasah memiliki tujuan yang sama dalam membangun karakter bangsa.

Hal itu disampaikannya pada sambutan diskusi "Wakil Rakyat Bicara Buku: Masa Depan Pendidikan Madrasah Menuju Indonesia Emas 2045" di Perpustakaan MPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (3/5).

Menurut Maruf, MPR RI memiliki tugas mensosialisasikan Empat Pilar untuk menumbuhkan nasionalisme dan membangun karakter bangsa.

Empat Pilar MPR RI meliputi Pancasila, UUD RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain mensosialisasikan Pancasila, katanya, tugas lain MPR RI adalah melakukan penyerapan aspirasi dan merespon kehendak masyarakat.

"MPR RI memiliki visi sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, sehingga kegiatan semacam ini dilakukan untuk mengimplementasikan visi dan misi MPR RI," ungkap Maruf.

Maruf menambahkan, diskusi pekan ini membahas buku yang bertajuk "Masa Depan Pendidikan Madrasah Menuju Indonesia Emas 2045," yang membahas perubahan peran dan fungsi madrasah seiring dengan perjalanan waktu.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved