Breaking News:
Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Kepala Biro Persidangan Setjen MPR: Pendidikan Kebangsaan Untuk Mencetak Generasi Muda

Cara sosialisasi dengan peserta para Resimen Mahasiswa (Menwa) kali ini merupakan kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya di Jakarta

Admin: Sponsored Content

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai Ketua Pelaksana Sosialisasi Empat Pilar dengan metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara, Kepala Biro Persidangan Setjen MPR Tugiyana memberi apresiasi kepada 19 perguruan tinggi di Lampung yang telah memberi dukungan dalam sosialisasi yang diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 9 Oktober 2017 itu.

Dikatakan, acara sosialisasi dengan peserta para Resimen Mahasiswa (Menwa) kali ini merupakan kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya di Jakarta. "Sosialisasi dengan metoda bela negara, Lampung daerah kedua setelah Jakarta," ungkapnya.

Acara yang digelar di Kota Bandar Lampung itu diikuti oleh 100 Menwa dari 19 perguruan tinggi se-Lampung.

Dalam sosialisasi itu, menurut Tugiyana, dilakukan dengan metoda memadukan kegiatan pemberian pengetahuan tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, diselingi dengan permainan agar rileks sehingga Empat Pilar mudah dipahami. Dari metoda ini akan membuat pemahaman Menwa mengenai wawasan kebangsaan menjadi luas.

Lebih lanjut dikatakan, kelak para Menwa selepas mengikuti acara itu akan menjadi perekat bangsa serta menjadi generasi muda yang memiliki jiwa berintegritas, nasionalisme, dan patriotik.

Metoda ini disebut sebagai langkah konkrit pengembangan sosialisasi sehingga bisa dipahami seluruh generasi muda. Kepada peserta, Tugiyana berpesan agar narasumber dari para anggota MPR itu dimanfaatkan betul. "Ajak mereka dialog dan berinteraksi mengenai wawasan kebangsaan," paparnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved