Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Pimpinan MPR Mahyudin Tutup Secara Resmi Acara Pembekalan 4 Pilar Kepada Anggota MPR Terpilih

Rangkaian acara pembekalan Materi Empat Pilar MPR RI Kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024

Pimpinan MPR Mahyudin Tutup Secara Resmi Acara Pembekalan 4 Pilar Kepada Anggota MPR Terpilih
MPR-RI
Rangkaian acara pembekalan Materi Empat Pilar MPR RI Kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024 yang dimulai sejak tanggal 28 September sampai 29 September 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian acara pembekalan Materi Empat Pilar MPR RI Kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024 yang dimulai sejak tanggal 28 September sampai 29 September 2019 ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Sebelum menutup secara resmi, Mahyudin memberikan apresiasinya atasa nama MPR kepada seluruh anggota MPR terpilih periode 2019-2024 yang sampai tuntas mengikuti kegiatan pembekalan dengan tekun, disiplin dan teratur.

“Saya yakin anggota MPR terpilih telah memahami secara utuh apa itu MPR RI termasuk hak dan kewajiban sebagai anggota MPR RI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyudin menekankan dan menitip satu hal penting kepada anggota MPR terpilih yakni agar MPR periode 2019-2024 akan jauh lebuh baik dari periode sebelumya.

“Sebab jangan sampai anggota MPR RI yang masuk dengan niat membangun bangsa serta memperjuangkan aspirasi konstituen yang memilihnya tapi tidak sedikit yang malah berurusan dengan hukum,” ungkapnya.

Yang harus dipegang teguh oleh anggota MPR, lanjut Mahyudin, setiap ada pembekalan para pemateri selalu menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar MPR dan itu sangat idealis sekali konsepsi Empat Pilar MPR tersebut, makanya mesti dipahami dan dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebenarnya.

Baca: Maruf Cahyono: Peran Setjen MPR Sebagai Sistem Pendukung Kinerja MPR dan Alat Kelengkapannya

“Sebab saya sering mendapat pertanyaan dan masukan dari rakyat antara lain banyak dari kampus-kampus bahwa jika MPR ingin menyampaikan Empat Pilar kepada rakyat, maka MPR sendiri dululah yang harus sejak awal memahami Empat Pilar dan mengamalkannya dengan baik. Jangan sampai MPR menyampaikan nilai Empat Pilar malah MPR sendiri tidak menjalankannya,” terangnya.

Baca: Anggota DPR dan DPD Terpilih Ikuti Pembekalan Empat Pilar MPR

Mahyudin berharap, MPR periode 2019-2024 dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan tidak boleh sampai terdengar beurusan dengan hukum di masa yang akan datang,” tegasnya, seraya mendapat tepuk tangan meriah seluruh anggota MPR terpilih.

Di sesi akhir, Mahyudin mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota MPR periode 2019-2024 “Selamat bekerja nanti setelah dilantik nanti pada tanggal 1 Oktober 2019. Mudah-mudahan apa yang kita semua kerjakan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta bermanfaat bagi kita , bagi masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved