Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Bamsoet Umrohkan Tim Suksesnya ke Mekah dan Wisata Religi ke Yerussalem

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Azis Samuel yang juga pembina Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) memberangkatkan sebelas orang anggota t

Ist
Bamsoet usai menyerahkan pasport dan seluruh dokumen pendukung keberangkatan para jamaah Umroh maupun Ziarah Religi, di Jakarta, Kamis (6/2/20). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Azis Samuel yang juga pembina Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) memberangkatkan sebelas orang anggota tim suksesnya dalam Munas Golkar yang lalu menunaikan ibadah umroh. Tak hanya umat muslim saja yang mendapat bantuan kerohaniaan, dua orang kristiani juga diberikan kesempatan menunaikan ziarah religi ke Yerussalem dan Mesir.

"Selain memberikan bantuan sosial kepada korban yang tertimpa musibah, GERAK BS juga memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk menunaikan ibadah rohani sesuai ajaran agama yang dianutnya. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial dalam berbangsa, yang mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan Sila Pertama Pancasila," ujar Bamsoet usai menyerahkan pasport dan seluruh dokumen pendukung keberangkatan para jamaah Umroh maupun Ziarah Religi, di Jakarta, Kamis (6/2/20).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, dengan memberikan kesempatan kepada para pemeluk agama menunaikan ibadah umroh maupun ziarah religi, dirinya berharap Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kelancaran kepada aksi-aksi sosial yang dilakukan GERAK BS dalam menjalankan aktivitas sosialnya. Sekaligus mengharapkan berkah agar setiap upaya GERAK BS memberikan bantuan sosial, bisa diterima sebagai tambahan amal ibadah bagi segenap keluarga besar GERAK BS.

"Kita berharap kegiatan seperti ini memberikan inspirasi bagi berbagai kalangan lainnya. Sehingga, semakin banyak kelompok masyarakat yang menjalankan aktifitas sosial, akan semakin bagus bagi kehidupan berbangsa," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, melalui GERAK BS diharapkan menjadi jembatan antar berbagai kalangan masyarakat tanpa melihat status sosialnya. Sehingga, tak ada lagi jurang pemisah antara yang mampu dengan yang belum mampu.

"Betapa indahnya jika setiap orang bisa saling bergandengan tangan. Tanpa melihat SARA maupun berbagai latar belakang lainnya. Tuhan Yang Maha Esa telah menganugerahkan Indonesia dengan berbagai kekayaan yang luar biasa. Kita wajib mensyukurinya dengan saling membantu sebagai sesama makhluk ciptaan-Nya," pungkas Bamsoet.

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved