Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Bamsoet Serahkan Hadiah Mobil Kepada Juara Pertama BSC Racing Madness Series 2021

Bambang Soesatyo menyerahkan hadiah utama berupa satu unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septian Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya.

Editor: Content Writer
MPR RI
Bamsoet usai menyerahkan hadiah berupa 1 unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septiah Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya, di Kantor IMI Blackstone, Jakarta, Jumat (18/3/2202). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyerahkan hadiah utama berupa satu unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septian Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya, yang memenangkan BSC Racing Madness Series 2021.

Acara final lomba tersebut dilaksanakan bertepatan dengan soft opening Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Circuit (BOS Drag Racing Circuit) yang terletak di daerah Tambak Oso, Sidoarjo Jawa Timur, dengan nama Kejuaraan Drag Day SRP sebagai rangkaian kegiatan memajukan olahraga otomotif, di Surabaya, Jawa Timur.

"Event Drag Day SRP pada 18-19 Desember 2021 merupakan bagian dari BSC Racing Madness Series 202, didukung oleh BSCENTER yang sebelumnya sudah diselenggarakan pada September 2021 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Walaupun kedua event tersebut diselenggarakan di Jawa Timur, namun para pesertanya yang lebih dari 800 orang dengan 1600 starter tersebut berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, antara lain Palembang, Medan, Kalimantan, hingga Gorontalo," ujar Bamsoet usai menyerahkan hadiah berupa 1 unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septiah Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya, di Kantor IMI Blackstone, Jakarta, Jumat (18/3/2202).

Turut hadir antara lain, Badan Penasihat IMI Pusat Robert Kardinal, Komunikasi dan Media IMI Pusat Dwi Nugroho, Bendahara Umum BS Center Anton Rinaldi, dan Sekretaris Jenderal BS Center Dhifla Wiyani.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, BOS Drag Racing Circuit merupakan sirkuit permanen terdepan di Jawa Timur. Letaknya sangat strategis, hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Pembangunan drag strips/track yang sudah diselesaikan sepanjang 450 meter dengan lebar 12 meter dan jalur kembali untuk peserta selebar 2 meter. Sudah bisa digunakan untuk event balap Drag Race/R4 dan Drag Bike/R2 sepanjang 201 meter.

"Setelah sukses menyelenggarakan soft opening melalui Drag Day SRP, pembangunan berbagai sarana dan prasarana sirkuit akan kembali dilanjutkan. Antara lain pembangunan permanen tribun penonton dan ruang VIP, permanen paddock peserta, permanen medical room, control room, press room, gate finish untuk jarak 201 meter, melanjutkan pekerjaan pembuatan drag strips agar bisa melaksanakan event balap Drag berjarak 402 meter, hingga penerangan lampu agar bisa melaksanakan event drag maupun event otomotif lainnya pada malam hari," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, keberadaan BOS Drag Racing Circuit selain bisa menumbuhkembangkan olahraga otomotif, juga bisa mendukung sport automotive tourism di Jawa Timur.

Sehingga tIdak hanya melahirkan atlet balap profesional, melainkan juga mendatangkan   yang besar bagi masyarakat Jawa Timur.

"BOS Drag Racing Circuit juga bisa menjadi icon baru bagi Surabaya, Sidoarjo. Meningkatkan country branding Surabaya dan Sidoarjo sebagai kota olahraga otomotif di Jawa Timur," pungkas Bamsoet. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved