Breaking News:

Kerusuhan Ambon

DPD RI Akan Panggil Kapolri Terkait Kematian Jeffry

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam waktu dekat akan segera memanggil Kapolri terkait kerusuhan Ambon.

Laporan Reporter Tribun Medan / Arifin Al Alamudi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam waktu dekat akan segera memanggil Kapolri untuk dimintai keterangan secara detai terkait kerusuhan di Ambon yang telah menewaskan Jeffry Siahaan dan dua orang lainnya. Tak hanya Kapolri, Kapolda Maluku dan Kapolres Ambon pun akan ikut dipanggil ke Jakarta untuk memberikan penjelasan lengkap terkait kejadian kerusuhan tersebut.

Hal ini diungkapkan Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba, Kamis (15/9/2011). Tak sendirian, menurutnya hal ini juga diamini oleh anggota DPD RI lain, yakni John Pieris, anggota DPD RI Asal Maluku dan Pendeta Jacob Jack Ospara, Anggota DPD RI Asal Maluku.

"Dalam waktu dekat ini, DPD RI melalui Komite I akan kita panggil Kapolri, Kapolda, dan Kapolresnya supaya kita tahu duduk perkara yang sebenarnya dan tidak mengabaikan peristiwa yang memakan korban jiwa itu berlalu begitu saja," ujar Parlindungan yang dihubungi via selular.

Selain itu, DPD RI juga akan langsung terjun kelapangan untuk meninjau kondisi disana. "Dalam waktu dekat melalui komite I kita juga akan melakukan kunjungan kerja di Maluku serta melakukan pertemuan dengan Gubernur, Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk duduk bersama mencari solusi penyelesaian masalah ini," jelasnya.

Editor: Prawira
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved