Si Seksi Pembobol Citibank

Andhika Tak Tahu Malinda Rutin Setor Uang ke Rekening-nya

Andhika Gumilang, suami siriMalinda Dee, mengaku sama sekali tidak mengetahui jika Malinda kerap mengirim uang ke rekening milik-nya.

Andhika Tak Tahu Malinda Rutin Setor Uang ke Rekening-nya
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Suami siri Inong Melinda Dee, Andhika Gumilang, bersiap mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan saksi, Senin (24/10/2011). Andhika didakwa menerima dan menggunakan hasil pencucian uang nasabah Citibank dari terdakwa Malinda Dee, berupa uang sejumlah 331 juta Rupiah dan satu unit mobil Hummer H3 warna putih. Karenanya Jaksa menuntut Andhika 15 tahun penjara. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andhika Gumilang, suami siri terdakwa kasus penggelapan dana nasabah Cititbank, Malinda Dee, mengaku sama sekali tidak mengetahui jika Malinda kerap mengirim uang ke rekening milik-nya.

Setiap kali melihat rekeningnya, Andhika menyangka uang yang ada di dalam tabungannya itu adalah uang hasil kerja, karena walaupun tidak memiliki pekerjaan tetap, ia kerap menerima pekerjaan di bidang hiburan, setidaknya empat kali dalam satu bulan.

Dalam pembacaan nota pembelaan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (09/01/2011), Andhika mengaku  jika rekeningnya kerap bertambah Rp 5 juta hingga Rp 6 juta per bulan.

Ia juga menyangkal ikut menikmati uang hasil kejahatan Malinda, dalam bentuk sebuah mobil mewah, bermerk Hummer. Walaupun namanya tertera di surat-surat kendaraan, dan ia sesekali mengendarainya.

"Saya tidak tahu nama saya di STNK mobil, dan saat pembelian saya tidak dilibatkan dan saya tidak diberitahu," tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta Majelis Hakim yang dikeuai oleh Yonisman, untuk memutuskan dirinya tidak bersalah, dan mengambil keputusan tanpa dipengaruhi dengan opini yang telah berkembang saat ini, yang menurutnya tidak benar.

Andhika mengaku bahwa ia masih memiliki orangtua yang mengandalkannya, serta sejumlah adik kandung yang menggantungkan hidupnya kepada Andhika.

"Oleh karena itu saya memohon kepada majelis hakim untuk memutuskan saya tidak bersalah," tandasnya

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved