Si Seksi Pembobol Citibank

Adik Malinda Dee Divonis Dua Tahun 10 Bulan Kurungan Rumah

Visca Lovitasari, adik kandung Malinda Dee yang ikut terseret kasus pencucian uang, oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta

Adik Malinda Dee Divonis Dua Tahun 10 Bulan Kurungan Rumah
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Adik kandung Inong Malinda Dee, Visca Lovitasari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Visca Lovitasari, adik kandung Malinda Dee yang ikut terseret kasus pencucian uang, oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dipimpin, Mien Trisnawati, divonis hukuman penjara 2 tahun 10 bulan kurungan rumah, dan denda Rp 200 juta, subsider 2 bulan.

Mien Trisnawati, dalam pembacaan putusan tersebut, Kamis (19/01/2012), di Pengadilan Negri Jakarta Selatan mengatakan bahwa Visca melanggar melanggar dakwaan primer pertama Pasal 6 ayat (1) huruf a, b, d, f UU No 25 Tahun 2003 tentang Perubahan atas UU No 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Kedua, Pasal 5 ayat (1) UU No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Mien juga menuturkan bahwa yang meringankan Visca adalah ia berlaku sopan selama persidangan, belum pernah menjalani hukuman, memiliki anak yang masih kecil dan butuh perhatian, serta seorang suami, Ismail bin Janim, yang juga ditahan atas kasus serupa.

"Yang memberatkan terdakwa ikut menikmati uang tersebut," katanya.

Pasal yang menjerat Visca, sama dengan pasal yang diajukan Jaksa Penuntut Umum dalam tuntutannya, yang menuntut Visca hukuman 4 tahun penjara, dan denda Rp 200 juta, subsider tiga bulan penjara.

Visca yang mengenakan kaos lengan panjang hitam, dengan baju terusan berwarna krem, sempat menitikkan air mata saat Majelis Hakim membacakan putusannya.

Terhadap putusan itu, ia dan penasehat hukumnya mengaku "Pikir-pikir," dan belum menerima. Begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum, Helmi.

"Setelah saya berkonsultasi, saya pikir-pikir yang mulia," tandasnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved