Si Seksi Pembobol Citibank

Hakim Putuskan Mobil Mewah Malinda Diserahkan ke Citibank

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan enam mobil mewah Malinda Dee, diserahkan ke Citibank, selain memutus hukuman 8 tahun

Hakim Putuskan Mobil Mewah Malinda Diserahkan ke Citibank
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mobil mewah jenis Ferrari dan Mercy milik Melinda Dee

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan enam mobil mewah Malinda Dee, diserahkan ke Citibank, selain memutus hukuman 8 tahun, denda Rp 10 miliar subsider 3 bulan.

Gusrizal, ketua majelis hakim dalam pembacaan putusannya, Rabu (07/03/2012), semua mobil mewah, dan sejumlah uang dari kekayaan milik terdakwa dikembalikan ke Citibank.

Mobil mewah tersebut antara lain adalah Mobil Ferrary Scuderia warna merah, nomor polisi B 481 SAA, Ferarri tipe California merah bernomor polisi B 125 DEE, Mobil Hummer H3 putih bernomor polisi B 18 DIK, Fortuner hitam bernomor polisi B 1443 SJB, Mercy putih E-350 bernomor polisi B 467 QW, dan satu Toyota Velfire.

"Mobil mewah dikembalikan ke Citibank Cabang Landmark untuk menyelesaikan kewajiban terhadap lembaga pembiayaan," kata Gusrizal.

Kemudian majelis hakim yang terdiri dari Gusrijal, Yonisman dan Kusno menyerahkan uang Malinda sebesar Rp1,6 miliar ke Citibank. Uang tersebut disita dari beberapa orang, antara lain Samhudi, Lee Kuan En, dan Malinda sendiri sebesar Rp200 juta.

Ditemui terpisah, Batara Simbolon menuturkan bahwa keputusan tersebut tidak fair. Pasalnya tidak semua uang yang digunakan untuk membeli kendaraan mewah tersebut dari hasil kejahatan.

"Ada juga uang pribadi, tidak semua kejahatannya," tandasnya. 

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved