Breaking News:

Oknum DPR Minta Jatah

Zulkiflimansyah: Pujian Dahlan Iskan Berlebihan

Menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan Wakil Ketua Komisi XI Zulkiflimansyah ke BK DPR. Politisi PKS itu dipuji Dahlan Iskan

zoom-inlihat foto Zulkiflimansyah: Pujian Dahlan Iskan Berlebihan
net
Zulkieflimansyah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan Wakil Ketua Komisi XI Zulkiflimansyah ke BK DPR. Politisi PKS itu dipuji Dahlan Iskan karena mencegah teman-temannya melakukan pemerasan terhadap Direksi PT MNA.

Zulkiflimansyah mengaku berterima kasih atas pujian Dahlan Iskan. Namun, hal tersebut dinilainya berlebihan.

"Ungkapan saya yang sederhana ini kalau diangap mencegah pemerasan BUMN, saya anggap juga berlebihan. Saya juga bukan mau dipuji tapi upaya yang sedikit itu dibesar-besarkan," kata Zulkflimansyah di Gedung DPR, Jakarta (26/11/2012).

Ia menjelaskan, dalam pertemuan pada 1 Oktober 2012 antara Komisi XI dan PT Merpati tidak memenuhi kuorum.

Akhirnya mereka hanya berbincang dengan Dirut Merpati Rudy Setyopurnomo. Dalam perbincangan tersebut anggota Komisi XI bertanya mengenai bussines plan Merpati.

"Saya khawatir pertanyaan bussines plan oleh salah seorang anggota itu dimaknai sebagai bentuk pemerasan," imbuhnya.

Saat itu, kata Zulkiflimansyah, sebagai dirut baru, Rudy mengaku tidak membutuhkan PMN (Penyertaan Modal Negara).

"Padahal PMN ini bagian dari bussiness plan dirut lama. Apakah Pak Rudy menjalankan buissiness plan lama atau baru? Nah dia jawab yang baru? Saya sebagai moderator dan pimpinan mengatakan oke, kita case closed, yang lama kita tutup, yang baru kita bicarakan ke depan," ungkapnya.

Zulkiflimansyah merasa prihatin keadaan temannya yang disebut ke publik seperti Saidi Butar-Butar, Linda Megawati dan Agung Wirajaya. Mereka, kata Zulkiflimansyah tidak berbicara dalam pertemuan tersebut.

"Kami terkejut ketika nama-nama ini beredar di publik sebagai orang yang melakukan pemerasan pada BUMN. Anda bisa bayangkan kami sedang masa reses di daerah, ini memukul sekali psikologis teman-teman dan ini digunakan lawan politik menjelang pemilu menjatuhkan teman-teman," katanya.

Ia pun akan mengklarifikasi kepada BK. Zulkiflimansyah tidak ingin karena kasus tersebut anggota Komisi XI menjadi malas datang rapat.

"Saya juga akan minta sebagai pimpinan komisi pada BK, jangan bikin proses ini berlarut-larut. Kasihan teman-teman yang namanya sudah disebut. Kalau ini bisa diambil cepat, entah dirut Merpati atau Dahlan yang minta maaf," tuturnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Anwar Sadat Guna
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved