Breaking News:

TNI AL

KASAL Buka Simposium Keamanan Laut Internasional

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. saat memberikan kata sambutannya

Editor: FX Ismanto
Puspen TNI/Puspen TNI
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. saat memberikan kata sambutannya saat membuka pelaksanaan 2nd International Maritime Security Symposium 2015 (IMSS 2015) yang dihadiri para pemimpin Angkatan Laut dari 42 negara di dunia yang berlangsung selama dua hari mulai 16 sd 17 September 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta. (*) 

Laporan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semakin beragamnya jenis ancaman mengakibatkan situasi keamanan laut menjadi lebih kompleks. Berkembangnya ancaman non-traditional dan kejahatan lintas negara semakin memperbesar resiko terhadap keamanan laut. Oleh karena itu, negara-negara di dunia perlu meningkatkan kerja sama untuk menghadapi ancaman terhadap keamanan maritim.

Hal itu ditegaskan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. saat memberikan kata sambutannya saat membuka pelaksanaan 2nd International Maritime Security Symposium 2015 (IMSS 2015) yang dihadiri para pemimpin Angkatan Laut dari 42 negara di dunia yang berlangsung selama dua hari mulai 16 sd 17 September 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut orang pertama TNI Angkatan Laut tersebut, forum diskusi yang berkaitan dengan keamanan maritim menjadi sangat penting untuk menghadapi persoalan-persoalan di atas. “Diharapkan melalui simposium ini kita dapat mengidentifikasi tantangan dan peluang dari lingkungan strategis yang berkaitan dengan keamanan maritim serta menemukan peluang kerja sama antar berbagai negara dalam menciptakan keamanan laut. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan keamanan dan stabilitas maritim di kawasan,” tambah Kasal.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved