Breaking News:

Ryamizard: Rakyat Bisa Meneladani Perjuangan Para Pahlawan Dengan Bela Negara

Perjuangan para pahlawan harus diteladani oleh rakyat Indonesia saat ini.

Puspen TNI/Puspen TNI
MENHAN BERIKAN PEMBEKALAN 793 CAPAJA TNI-POLRI - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, bertempat di Ruang Auditorium Akpol, Semarang, Senin (27/7/2015) memberikan pembekalan kepada 793 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri Tahun 2015, terdiri dari 215 Taruna Akmil, 100 Kadet AAL, 89 Karbol AAU dan 389 Taruna/Taruni Polri yang akan di lantik menjadi Perwira TNI dan Polri pada tanggal 30 Juli 2015 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. (Puspen TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjuangan para pahlawan harus diteladani oleh rakyat Indonesia saat ini.

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, oleh karena itu setiap tanggal 10 November diperingati hari pahlawan.

"Kita peringati bagaimana dia berjuang, tanpa mereka belum tentu (negara) ada," kata Ryamizard usai menghadiri upacara peringatan hari pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Perjuangan tidak harus diteladani dengan cara angkat senjata.

Rakyat tidak harus meneladaninya dengan cara angkat senjata, seperti yang dilakukan para pejuang kemerdekaan.

Pasalnya saat ini masalah bangsa sudah berbeda.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menyebut, saat ini rakyat bisa meneladani perjuangan para pahlawan, dengan cara bekerja keras, untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Jadi tidak seperti dulu lagi, kalau seperti dulu lagi kalau terjadi perang. Perang kan kemungkinan besar tak terjadi lagi," katanya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved