Breaking News:

Upacara HUT Kemenag Tercoreng, Karpet Salat Diinjak-injak Penari

Peristiwa tersebut langsung diklarifikasi oleh Menteri Agama Lukman Hakimn Saifuddin.

Twitter
Karpet salat menjadi alas untuk tarian dalam upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Agama RI memperingati Hari Ulang Tahun atau Hari Amal Bakti ke-70 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2016.

Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-70 tersebut digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jalan Lapangan Banteng Barat, Pasarbaru, Jakarta Pusat, Minggu (3/1/2016).

Seperti dilansir dari akun jejaring sosial resmi Twitter milik Kemenag, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan pantauan TRIBUNNEWS.com di Twitter, sejumlah pengguna jejaring sosial turut mengucapkan selamat kepada Kementerian Agama.

"Selamat Ultah Kemenag_RI: ke 70. Terus menjaga toleransi dan keberagaman," tulis salah seorang pengguna Twitter atau yang kerap dijuluki tweeps sembari membubuhi tagar #HAB70.

Tweeps lain menuliskan, "Selamat semoga semakin baik dan berkualitas dalam melaksanakan revolusi mental dan semakin bersih."

Kendati begitu, upacara tersebut rada tercoreng.

Salah seorang tweeps atas nama akun @cholilnafis yang merupakan milik Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengunggah sebuah foto.

Pada foto tersebut, terlihat sejumlah penari dalam upacara tersebut berlenggak-lenggok sembari menginjak karpet yang biasa digunakan sebagai alas untuk menunaikan ibadah salat.

Halaman
12
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved