Breaking News:

Kasus Ivan Haz

Fraksi PPP Akan Temui Ivan Haz Terkait Bantuan Hukum

"Hari ini resmi Fraksi PPP mau berkunjung ke Polda Metro. Mau diskusi dengan Ivan soal bantuan hukum yang akan diberikan kepada fraksi terhadap beliau

Tribunnews/M Zulfikar
Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi PPP akan mendatangi Polda Metro Jaya terkait penahanan anggotanya Fanny Syafriansyah atau yang akrab dipanggil Ivan Haz.‎

Putra Mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz itu ditahan terkait kasus dugaan penganiayaan kepada pembantu rumah tangga (PRT).

"Hari ini resmi Fraksi PPP mau berkunjung ke Polda Metro. Mau diskusi dengan Ivan soal bantuan hukum yang akan diberikan kepada fraksi terhadap beliau," kata Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Dikatakan dia, selain masalah bantuan hukum yang akan diberikan, pihaknya akan menelusuri sampai sejauh mana kasus yang melilit Ivan Haz saat ini.

"Akan menelusuri sudah sejauh mana kasus ini berjalan. ‎Itu yang berkembang hari ini," ucapnya.

Ia menegaskan kasus yang melilit Ivan Haz terkait penganiayaan dan bukan narkoba.

Apalagi, test urine yang dilakukan terhadap Ivan Haz terbukti negatif.

"Nanti ‎kita bertanya detail. Kita akan tanya itu secara detail. Sekarang kita tidak bisa memberikan keterangan mengenai keberadaan di tempat itu, sebagai apa. Nanti akan kita tanya," kata Hasrul.

Hasrul pun menegaskan pihaknya belum dapat memberikan sanksi kepada Ivan Haz.

Pasalnya, kasus Ivan belum masuk tahap peradilan.

‎"Mana bisa kita berikan sanksi. Yang istilahnya ichraht belum dong. Ini kan baru diawal. Kita mengamati. Kan dalam proses hukum ada pembelaan jadi kita sedang lakukan itu," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved