Jelang Komodo Exercise 2016, TNI AL Gelar Latihan Evakuasi Udara dari Atas Kapal Perang

TNI Angkatan Laut menggelar latihan evakuasi medis udara, Selasa (5/4/2016).

Jelang Komodo Exercise 2016, TNI AL Gelar Latihan Evakuasi Udara dari Atas Kapal Perang
Dispenal
Evakuasi udara oleh petugas TNI AL menggunakan helikopter. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - TNI Angkatan Laut menggelar latihan evakuasi medis udara, Selasa (5/4/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang Latihan Penanggulangan Bencana Alam berskala internasional “Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 (MNEK)” yang akan diselenggarakan pada 12-14 April 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Bidang Publikasi dan Dokumentasi MNEK 2016, Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet, mengatakan, kegiatan disimulasikan dengan adanya korban kecelakaan latihan yaitu personel anak buah kapal (ABK) dari KRI Bintuni-520.

Korban kecelakaan kemudian langsung dievakuasi menuju KRI Makassar 590 dan dilaksanakan evakuasi medis udara dari KRI Makassar-590 ke Landing Site (Lapangan Imam Bonjol) menggunakan heli NV-408.

Setibanya di lapangan, Tim Dukungan Kesehatan Lantamal II dengan sigap langsung membawa korban dan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Dr. M. Djamil menggunakan mobil ambulan untuk segera mendapatkan penanganan lanjutan.

Kegiatan Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 (MNEK 2016) diselenggarakan pada 12 s.d. 16 April 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan International Fleet Review (IFR) 2016, 15 th Western Pacific Naval Symposium (WPNS), Naval Workshop, Maritime Exhibition, Engineering Civic Action Project (Encap) dan Medical Civic Action Project (Medcap).

Event internasional ini diikuti oleh perwakilan angkatan laut dari 37 negara.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved