Breaking News:

Aman dan Cepat, jadi Nilai Lebih E-Pay BRI

Bank BRI menggelar talkshow membahasa mengenai pemanfaatan e-commerce untuk memepermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli.

Admin: Sponsored Content
Bank BRI
Talkshow Bank BRI di di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/16) 

TRIBUNNEWS.COM - Kamis (16/6), Bank BRI menggelar talkshow bertajuk "Bring Up, Embracing e-Commerce Booming". Talkshow ini digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, membahas mengenai pemanfaatan e-commerce,  untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli secara digital.

Dalam acara tersebut hadir tokoh-tokoh penting sebagai pembicara, seperti Direktur Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur e-Business Kementerian Komunikasi dan Informasi Azhar Hasyim, Frontier Consulting Group Handi Irawan, Chief Executive Offiecer (CEO) OLX Daniel Tumiwa, Co-Founder Managing Director PT Global Tiket Network (Tiket.com) Mikhael Gaery Undarsa.

Selain talkshow, acara ini diadakan untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank BRI dengan beberapa merchant online.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ditutup dengan press conference.

Sebagaimana diketahui, bisnis e-commerce saat ini memang sangat menarik.

Praktis, mudah, cepat dan nyaman, menjadi nilai lebih atau alasan bagi mereka yang bergelut dalam bisnis.

Namun, ada sesuatu yang masih menjadi ganjalan dalam bisnis tersebut, di antaranya faktor keamanan sistem pembayaran, karena dalam bisinis e-commerece, antara pembeli dan penjual terkadang tidak saling kenal.

Untuk itu dalam acara tersebut, Bank BRI turut menawarkan solusi terkait sistem pembayaran e-commerce. 

Dikenal sebagai produk yang aman, nyaman, mudah dan cepat, saat ini e-pay  BRI telah memiliki lebih dari 100 merchant online dengan beragam jenis usaha di seluruh Indonesia.

Selain itu, e-pay BRI juga memiliki keunggulan yaitu source pembayaran uang elektronik T-bank, sehingga dapat digunakan bagi mereka yang belum memiliki rekening.

E-pay telah dikembangkan sebagai produk e-commerce BRI sejak tahun 2012.

Dari berbagai sisi, e-pay BRI selalu  menunjukan trend yang positif.

Untuk transaksi sendiri, e-pay BRI per posisi April 2016, tercatat mengalami kenaikan sebesara 309% year on year.

Sedangkan dari sisi merchant, rata-rata terjadi penambahan 20% setiap tahunnya.

Selain e-pay BRI, Bank BRI memiliki produk kartu kredit yang juga dapat digunakan dalam sistem pembayaran pada bisnis e-commerce.

Bank BRI telah mengembangkan produk kartu kredit berbagai jenis sejak tahun 2016, mulai dari kartu kredit standart, gold, platinium, visa touch, visa infinite, corporate card, business card dan co-branding.

Hingga saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI tercatat sebanyak 1,23 juta cardholder, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp. 397 milyar per bulan.

Kartu kredit BRI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 merchant baik untuk program regular seperti cicilan 0% dengan tenor sampai dengan 24 bulan, maupun program tactical untuk momen tertentu.

Merchant-merchant e-commerce yang bekerjasama dengan Bank BRI beraneka ragam seperti market place, segmented, maupun general.

Rata-rata transaksi yang dilakukan di merchant e-commerce mencapai 2.868 transaksi dengan sales volume rata-rata sebesar Rp. 10,5 milyar.

Selain program promo, kerjasama yang terjalin antara Bank BRI dengan merchant e-commerce yang telah memiliki payment gateaway Bank BRI seperti McDelivery.co.di,Tokopedia, dan sebagainya.

Selain itu, Bank BRI akan mengorbitkan BRIsat tahun ini sehingga kedepannya BRI dapat menjadi nasional payment gateaway terbesar di bidang bisnis e-commerce.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved