Mudik Lebaran 2016

Hari Senin Pengendara di Tol Cipali Turun Drastis

Kendaraan yang melintas di Tol Cipali arah Cirebon ke Jakarta dan masuk di GT Palimanan hingga Shift 1 Senin

Penulis: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS.COM/VALDY ARIEF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kendaraan yang melintas di Tol Cipali arah Cirebon ke Jakarta dan masuk di GT Palimanan hingga Shift 1 Senin (11/7/2016)

Operator jalan tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS) merilis informasi, pada Senin tadi nulai pukul 06.00 hingga 14.00 WIB, sebanyak 20.280 kendaraan.

Angka tersebut menurun drastis dibanding arus balik kendaraan ke arah Jakarta sudah berlangsung sejak H+1, Jumat, 8 Juli 2016, dengan puncaknya terjadi di hari Sabtu (9/7/2016) kemarin dengan volume kendaraan sebanyak 61.080.

Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengatakan, walaupun volume lalu lintas pada puncak arus balik di Sabtu dan Minggu kemarin tinggi, arus kedatangan kendaraan di GT Palimanan tersebar relatif merata setiap jamnya, sehingga transaksi di gerbang tol dapat berjalan optimal, tidak terjadi antrian yang signifikan.

"Hal ini dapat terjadi juga berkat kesigapan para petugas di gerbang tol dan partisipasi para pengendara untuk mempersiapkan kartu tol dan pembayaran baik secara tunai, e-payment maupun dengan voucher tol," kata Hudaya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved