Breaking News:

Olimpiade 2016

Janji Ketua DPR, Anggaran Pembinaan Atlet Naik Tahun Depan

pembinaan atlet merupakan kunci suksesnya prestasi olahraga Indonesia di mata dunia.

ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.com
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiba di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengungkapkan DPR akan berupaya menambah anggaran pembinaan atlet tahun depan. 

Kenaikan ini sebagai bentuk dukungan kepada olahraga dan atlet, khususnya yang telah berprestasi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. 

"DPR akan memberikan dukungan penuh kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui peningkatan anggaran," ujar Ade di Teras T3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016).

Ade menjelaskan dirinya akan mendorong komisi X untuk menambah anggaran pembinaan atlet dalam rapat anggaran tahun 2017.

Hal ini dilakukan untuk merevitalisasi besar-besaran fasilitas pendukung latihan, seperti wisma atlet dan pusat pelatihan terpadu.

"Kami akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Komisi X untuk menambah anggaran pembinaan atlet di Kemenpora," kata Ade.

Menurut Ade, pembinaan atlet merupakan kunci suksesnya prestasi olahraga Indonesia di mata dunia.

"Kita patut berbangga, atlet-atlet kita mampu mempertahankan tradisi sebagai penguasa di Asia Tenggara, dan bulu tangkis masih menjadi pendulang emas olimpiade", ujar Ade.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyumbang medali emas setelah menang atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016).

Tontowi/Liliyana menang atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua gim langsung, 21-14, 21-12 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro.(Dimas Jarot Bayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved