Breaking News:

Idul Adha 2016

Masjid Istiqlal Terima 23 Sapi Kurban, Warga Turki Sumbang 7 Sapi

Selain itu, ada pula hewan kurban yang diberikan oleh masyarakat Turki sebanyak 7 sapi.

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Deputi bidang Protokol Pers dan Media Djarot Sri Sulistyo saat menyerahkan 2 ekor sapi milik presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Bahrul Hayat, mengatakan pihaknya telah menerima 23 hewan kurban sapi yang diberikan oleh pejabat negara hingga masyarakat umum.

"Ada dari pak presiden, pak wakil presiden, pak menteri agama, dan masyarakat individu," ujar Bahrul, saat ditemui di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2016).

Selain itu, ada pula hewan kurban yang diberikan oleh masyarakat Turki sebanyak 7 sapi.

"Kemudian ada juga dari masyarakat Turki melalui yayasan di Jakarta, itu ada 7 ekor (sapi) dan itu akan didistribusikan," jelasnya.

Bahrul menyebutkan, hingga H-1 Hari Raya Idul Adha 1437 H, total sebanyak 23 sapi telah diserahkan pada panitia kurban Masjid Istiqlal.

"Yang sudah diterima kan ada 23 sapi yang Insya Allah sebentar lagi akan diantar ke sini," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyerahkan hewan kurban berupa 2 sapi lokal.

Sapi milik Jokowi seberat 1,5 ton, sedangkan sapi milik JK beratnya 1,3 ton.

Kedua sapi tersebut didatangkan dari Tuban, Jawa Timur yang transit terlebih dahulu di Tapos, Jawa Barat.

Sapi berusia 9 tahun dan 8 tahun tersebut diserahkab oleh Deputi bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Kepresidenan sekaligus Ketua Masjid Abdurrahim Istana Djarot Sri Sulistyo, Minggu (11/9/2016) pagi.

Nantinya , serah terima resmi antara kepresidenan dengan pihak masjid Istiqlal rencananya akan diwakilkan pada Menteri BPN Sofyan Djalil, pada Senin (12/9/2016).

Untuk diketahui, presiden Jokowi sedang berada di Serang, Banten, sedangkan wakil presiden Jusuf Kalla tengah berada di Amerika Serikat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved