Breaking News:

Ini Fokus Pembangunan Kekuatan TNI Demi Tercapai Postur Ideal

Soal kesejahteraan prajurit kata Gatot, pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI di bidang perumahan

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melalui pesan tertulisnya saat meninjau latihan TNI AL Armada Jaya XXXIV tahun 2016 di pantai Banongan Pusat latihan tempur Marinir, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut HUT ke-71 TNI hari ini, Rabu (5/10/2016), pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya, guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal.

"Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi alat utama sistem persenjattsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis dan ketersediaan anggaran," kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat membacakan amanat peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, pembangunan pulau terluar tertentu yang bersifat strategis, adalah salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan perannya sebagai alat
pertahanan negara.

"Pembangunan prioritas pulau terluar yang sedang dan akan dilaksanakan tersebut adalah Pulau Natuna, Pulau Yamdena (Kota Saumlaki), Pulau Selaru, Pulau Morotai, Pulau Biak dan Kabupaten Merauke," kata Gatot.

Selanjutnya soal kesejahteraan prajurit kata Gatot, pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI di bidang perumahan yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan rumah susun maupun perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana dan sehat.

"Disamping itu juga sejak bulan Oktober 2015 pemerintah telah menaikan tunjangan kinerja atau remunerasi yang sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup prajurit dan keluarganya," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved