Breaking News:

Hari Pahlawan

Jokowi Dikenalkan Personel dan Aneka Perangkat Kopassus saat Operasi

Presiden Jokowi dikenalkan tentang alat-alat yang digunakan saat operasi militer, mulai dari alat untuk operasi bawah air.

Tribunnews.com/Imanuel Nicolas
Presiden Jokowi saat mengunjungi markas Kopassus 

Jokowi Dikenalkan Personel dan Aneka Perangkat Kopassus saat Operasi

Foto: Presiden Jokowi saat di Markas Kopassus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagi ini, Kamis (10/11/2016), Presiden Joko Widodo menyambangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur.

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di Markas Kopassus sekitar pukul 09.25 WIB.

Saat tiba, Presiden Jokowi langsung diajak oleh Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jenderal TNI Madsuni untuk melihat satuan Kopassus dan aneka perangkat yang digunakan Kopassus saat melakukan operasi militer.

Di awal, Presiden Jokowi dikenalkan tentang personel Kopassus dari Satuan 81/Penanggulangan Teroris (Sat-81/Gultor) dengan berbagai tugas yang diberikan.

Setelah itu, Presiden Jokowi dikenalkan tentang alat-alat yang digunakan saat operasi militer, mulai dari alat untuk operasi bawah air.

Presiden Jokowi sangat antusias saat melihat alat itu. Alat yang berbentuk seperti tabung berwarna hitam itu sampai dipegang oleh Presiden untuk dilihat dari dekat.

Belum selesai sampai di situ, Presiden Jokowi diperkenalkan dengan alat komunikasi dan senjata yang digunakan oleh personel.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved