Tipikor Bareskrim Periksa Komisioner Kompolnas 2015

Menurut informasi yang beredar, ada 16 pejabat komisioner Kompolnas tahun 2015 yang diagendakan untuk diperiksa.

Tipikor Bareskrim Periksa Komisioner Kompolnas 2015
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto memberi keterangan terkait penggeledahan di Warnet Az Zahra, Jalan Raya Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, oleh tim Densus 88 Antiteror, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2016). Dalam keterangannya, Warnet tersebut merupakan tempat kerja Dwi Atmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary yang sebelumnya ditangkap pada 15 Agustus 2016. Dwi diduga terlibat dengan jaringan pelaku teror bom bunuh diri, Nur Rohman di Mapolresta Surakarta, pada 5 Juli 2016. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa komisioner Komnas HAM periode 2015, diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Mereka diperiksa lantaran Bareskrim tengah melakukan penyelidikan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pertanggungjawaban keuangan Komnas HAM tahun 2015.

Menurut informasi yang beredar, ada 16 pejabat komisioner Kompolnas tahun 2015 yang diagendakan untuk diperiksa.

Saat dikonfirmasi ke pihak Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto membenarkan.

Namun jenderal bintang satu ini tidak mengetahui pasti jadwal pemeriksaan.

"‎Informasi yang kami terima, memang informasi pemeriksaan itu benar. Jumlahnya berapa yang sudah diperiksa saya tidak tahu pasti. Informasinya hari ini ada juga yang diperiksa di Kantor Subdit V Dittipikor Bareskrim, Kuningan," kata Agus Rianto, Kamis (10/11/2016) di Bareskrim, KKP-Gambir, Jakarta Pusat.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved