Breaking News:

Sinyal Pensiun dari Seorang Megawati Soekarnoputri

Rencana ini muncul karena Megawati merasa tekanan menjadi pemimpin partai di Indonesia sangat berat, terlebih jika diemban seorang perempuan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama 18 tahun, Megawati Soekarnoputri dikabarkan berencana mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Tidak hanya itu, Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut juga memberikan sinyal akan berhenti alias pensiun dari dunia politik Indonesia.

Rencana ini muncul karena Megawati Soekarnoputri merasa tekanan menjadi pemimpin partai di Indonesia sangat berat, terlebih jika diemban seorang perempuan.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam peringatan hari ulang tahun ke-17 Banteng Muda Indonesia (BMI) di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) lalu.

Megawati Soekarnoputri bahkan menyinggung akan membubarkan dewan pengurus partai jika tidak dapat menciptakan kader pengurus muda.

Liputan selengkapnya, termasuk pernyataan Megawati Soekarnoputri dan komentar Wakil Presiden Jusuf Kalla, simak dalam tayangan video di atas. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved