TNI Targetkan Bangun Satu Juta Jamban

Dalam merealisasikan program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, TNI AD juga bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

TNI Targetkan Bangun Satu Juta Jamban
Harian Warta Kota/henry lopulalan
KSAD Jenderal TNI Mulyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak sekitar 5800 anggota TNI, beserta 8.7000 petugas dari berbagai lembaga pemerintah, akan diturunkan ke 92 desa yang tersebar di 58 kota / kabupaten, dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, dalam konfrensi pers di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017), menjelaskan bahwa program yang digelar pada 4 Juli - 20 Agustus mendatang, antara lain pembangunan sarana fisik dan non fisi, untuk perbaikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Masih ada puluhan juta keluarga yang belum memiliki jamban yang layak, maka salah satu tujuan kita di sini adalah membangun satu juta jamban yang layak," ujarnya.

Dalam merealisasikan program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, TNI AD juga bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Rencananya, bersama petugas dari Kemenkes, mereka akan memberikan penyuluhan untuk kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Nila F.Moeloek menambahkan bahwa untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, hal itu tidak hanya dilakukan dengan cara-cara rehabilitatif. Membangun paradigma hidup sehat juga perlu dipromosikan.

"Bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri keluarga dan masyarkat, serta menjadi momentum strategis sebagai tonggak awal dimulainya masyarakat hidup sehat secara serentak," katanya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved