Ramadan 2017

Mahfud MD Bernostalgia Lebaran di Kampung, Absen Jadi Khatib

Meskipun mengaku setiap lebaran dirinya mudik ke Madura tetapi Mahfud mengaku lebaran tahun ini agak berbeda.

Mahfud MD Bernostalgia Lebaran di Kampung, Absen Jadi Khatib
Kompas
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2011, Prof Dr Mohammad Mahfud MD 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tampak dalam jubelan orang yang ke luar dari pintu bandara Juanda di Surabaya kemarin (23/6/2017) sekitar jam 17:30.

Mahfud tampak ditemani oleh isterinya Zaizatun Nihayati, putera sulungnya Ichwan Zein, menantunya Ukhti Jamil, dan dua cucunya Irada dan Majda.

Dua anak Mahfud yang lain, Royhan Akbar dan Vina Amalia serta suaminya Angga Fiandana, sudah menunggu Mahfud di Surabaya.

“Mau lebaran di kampung. Selain ahlul sunnah waljamaah saya ini juga ahlul mudik wal makan keripik," paparnya kepada Tribunnews.com yang dihubungi lewat telepon selulernya saat dalam perjalanan menuju kampung halamannya di Madura.

Mahfud mengatakan setiap tahun keluarganya mudik kalau lebaran.

Hari pertama biasanya berlebaran di rumah keluarga besar Bani MD di Madura, sehari berikutnya ke keluarga isterinya di Jember, dan setelah itu ke rumah pribadinya di Yogyakarta.

Meskipun mengaku setiap lebaran dirinya mudik ke Madura tetapi Mahfud mengaku lebaran tahun ini agak berbeda.

Maklum, dapat dikatakan selama 16 tahun terakhir ini Mahfud MD tidak salat ied di Madura karena menjadi khatib salat ied di berbagai tempat.

Pada Idul Fitri tahun 2016 yang lalu misalnya, Mahfud sudah tiba di rumah ibunya, Siti Hadidjah, di Madura dua hari sebelum hari H tetapi pada malam hari raya harus terbang ke Jakarta karena menjadi khatib di Kantor Kemensos atas undangan Mensos Khofifah Indarparawansa.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved