Breaking News:

Hari Bhayangkara

Jokowi Minta Polri Persiapkan Diri Hadapi Pilkada Serentak 2018

Presiden Joko Widodo meminta agar jajaran Polri bersiap diri untuk menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018.

Tribunnews.com/Abdul Qodir
Presiden Joko Widodo saat jadi inspektur HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Monas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71, Presiden Joko Widodo meminta agar jajaran Polri bersiap diri untuk menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018.

"Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada Serentak 2018," ujar Presiden Joko Widodo di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Tidak hanya Pilkada Serentak tahun 2018, Jokowi meminta agar Polri bisa mempersiapkan diri Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Jokowi ingin agar Polri mampu memprediksi potensi kerawanan pada dua acara besar tersebut sehingga tidak akan menimbulkan konflik yang luas.

Jokowi juga meminta agar Polri terus menjaga nilai kebhinnekaan, menjaga solidaritas internal dan bertindak secara profesional.

"Ditengah semua perkembangan itu di tengah serangan terhadap Polri selama ini, Polri harus tetap menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indoensia. Polri harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia untuk itu Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional," kata Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved