Jokowi Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017

Jokowi juga akan melakukan penanaman pohon di Arboretum Lukito Aryadi secara simbolik dalam rangka pencanangan Landmark Hutan Indonesia.

Jokowi Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) menyaksikan atraksi palang pintu ketika menghadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (30/7). Perayaan ke-10 lebaran Betawi yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan Bamus Betawi tersebut menampilkan pagelaran seni, adat dan berbagai kuliner asli Betawi serta untuk melestarikan nilai kearifan lokal warga Betawi. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini, Rabu (2/8/2017), menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi acara yang digelar di halaman Gedung Manggala Wana Bhakti itu sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam acara ini, Presiden Jokowi akan menbuka rapat kerja nasional (rakernas) Tahun 2017, Pekan Nasional Perubahan Iklim (PNPI) dan Kemah Generasi Lingkungan untuk Konversi yang akan dilaksanakan secara bersamaan pada 2 hingga 4 Agustus 2017.

Jokowi juga akan melakukan penanaman pohon di Arboretum Lukito Aryadi secara simbolik dalam rangka pencanangan Landmark Hutan Indonesia.

Pohon yang akan ditanam oleh Presiden Jokowi yaitu Pohon Jati, sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan menanam Pohon Pala.

Menyaksikan pemberian penghargaan secara simbolik, yang terdiri dari 10 Kalpataru, 16 Adipura Kencana, 116 Adipura, 24 Adiwiyata, sembilan Nirwasita Tantra untuk tiga Gubernur, tiga Bupati dan tiga Walikota.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved