Pilpres 2019

Dukung Tanpa Syarat, Hanura Bebaskan Jokowi Tentukan Pendampingnya

Partai Hanura telah menentukan sikap politik untuk pemilu 2019 yakni mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden.

Editor: Dewi Agustina
Tribunnews.com/M Zulfikar
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menginstruksikan para kadernya untuk merayakan ulang tahun partai yang dipimpinnya semeriah mungkin. TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD ZULFIKAR 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Partai Hanura telah menentukan sikap politik untuk pemilu 2019 yakni mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden. Hanura juga berkomitmen untuk tidak berubah haluan.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menegaskan dukungan partainya terhadap Jokowi tidak akan berubah hingga tiba saatnya pemilu 2019.

"Insya Allah tidak (tidak berubah). Nggak akan ada perubahan sampai jadwal yang telah ditentukan," kata Oesman Sapta Odang di penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura di Bali, Sabtu (5/8/2017) malam.

Selama menjabat sebagai Ketua Umum Hanura, pria yang akrab disapa OSO itu akan membangun komitmen dalam setiap kebijakan yang dihasilkan.

"Karena begini, di bawah kepemimpinan saya sekarang ini adalah membangun suatu komitmen baik dalam maupun terhadap statement kita," ujarnya.

OSO mencontohkan sikap Hanura yang konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga saat ini.

"Kita lihat selama perjalanan komitmen kita sekarang ini, belum pernah berubah," katanya.

OSO mengatakan, pihaknya memiliki alasan dalam memastikan Jokowi sebagai capres 2019.

"Antara lain Partai Hanura ingin menunjukkan konsistensinya sebagai partai politik yang tidak suka khianat pada rakyat, tidak suka khianat pada sahabat dan tidak suka khianat pada yang diusungnya," katanya.

OSO juga menyatakan, Hanura akan senantiasa mendukung program-program pemerintah dan kebijakan yang prorakyat.

"Partai Hanura akan hadir dalam kebersamaan baik suka maupun duka," tegasnya.

OSO menambahkan, sejak menjabat sebagai presiden, Jokowi telah menunjukkan keseriusannya dalam membangun negeri. Menurutnya, begitu banyak terobosan pembangunan yang telah dilakukan.

"Begitu banyak keberanian dilakukan untuk menyelamatkan negara ini dari rongrongan ideologi asing yang merusak keluhuran Pancasila, menganggu UUD 1945, dan membahayakan keutuhan NKRI," katanya.

OSO juga mengatakan, dukungan kepada Jokowi tanpa syarat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas menentukan pendampingnya nanti.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved