Persiapan Ekspedisi Mont Blanc, Adhyaksa: Kami Rutin Naik Gunung Gede-Pangrango

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan persiapan ekspedisi ke Puncak Mont Blanc bersama tim dilakuan matang dan serius.

Persiapan Ekspedisi Mont Blanc, Adhyaksa: Kami Rutin Naik Gunung Gede-Pangrango
Dok.Pramuka
Tim Ekspedisi ke Puncak Mont Blanc sehari sebelum keberangkatan pada Sabtu (2/9) di FX Sudirman Jakarta Selatan. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan persiapan ekspedisi ke Puncak Mont Blanc bersama tim dilakuan matang dan serius.

“Tidak ada yang instan dalam pendakian, meskipun pendaki sudah berpengalaman, latihan tak boleh lupa. Kami rutin naik Gunung Gede Pangrango dan latihan fisik untuk meningkatkan level VO2Max," ujar Adhyaksa, usai konferensi Pers pada Sabtu (2/9), di FX Plaza, Sudirman, Jakarta.

Ia menceritakan selain rutin mendaki Gunung Gede Pangrango (2958 MDPL) persiapan lain yang dilakukan adalah latihan pendakian tebing di jalur via ferrata, Gunung Parang, Purwakarta.

Baca: Di Puncak Mont Blanc, Pramuka dan Vanaprastha Akan Kibarkan Merah Putih

Kemudian lari bersama setiap minggu pagi di area bebas kendaraan dan jalur puncak Bogor, serta latihan rutin setiap sore di area panjat tebing, Pasar Festival, Jakarta dan berbagai papan panjat di tempat lainnya.

"Di akhir sesi latihan, kami berlatih mendaki Gunungpan Vietnam dan Gunung Kinabalu Malaysia," ujar Mantan Menpora tahun 2004-2009.

Ekspedisi ke Puncak Mont Blanc akan berlangsung hingga 15 September 2017 mendatang dan mulai berangkat pada Minggu (3/9/2017).

Baca: Jokowi Tugaskan Menlu Jalin Komunikasi dengan Myanmar, Sekjen PBB dan Koffi Annan Terkait Rohingya

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia, Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, pihaknya sebagai pendukung utama memandang ekspedisi ini sebagai kegiatan positif generasi muda Indonesia di tingkat internasional, sehingga diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa.

“Gerakan Pramuka erat kaitannya dengan pendidikan karakter. Oleh karena itu, Bank BRI menjalankan fungsi sebagai national capacity building, mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwranas Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Hari Siaga Amijarso berharap, generasi muda yang ikut Gerakan Pramuka dapat terbentuk kepribadian dan watak yang bertakwa kepada Tuhan, tangguh, disiplin, berbudi luhur, dan berkepribadian sesuai nilai-nilai bangsa.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved